Ponsel Evercoss A12 Sasar Pasar Menengah

MALANG –  Evercoss melengkapi keluarga A-nya dengan menluncurkan ponsel A12. Ponsel baru yang bekerja dengan operating sistem Android 4.2 ini, dikenalkan dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 600 ribuan. Melihat harga tersebut sudah bisa dipastikan perangkat baru yang mengandalkan layar 3.5 inci ini menyasar segmen menengah ke bawah.  Marketing Sentral Mobile Shop (SMS) Malang Plasa, Abdul QOdir, menjelaskan secara fisik, ponsel ini tampil sangat sederhana.
Dibekali layar berukuran 3.5 Inci HVGA dengan resolusi 320×480 pixel, ponsel ini memang cukup pas di genggaman. Untuk kinerjanya perangkat ini telah disokong dengan prosesor jenis MTK 6572M Dual Core dengan kecepatan 1 GHz. Dukungan memory RAM dengan kapasitas 256 MB membuat kinerja perangkat ini sangat tanggung. Bahkan bisa dikatakan perangkat ini tidak mampu membuka aplikasi atau game kelas berat.”Kalau game ringan bisa lancar dimainkan, tapi game kelas berat jelas tidak mampu,” kata Qodir.
Meskipun memiliki spesifikasi yang pas-pasan, Evercoss tidak lupa membekali perangkat ini dengan kamera. Bahkan, untuk nilai jual pabrikan berbasis di Cina ini menanam dua kamera sekaligus. Kamera utama menggunakan lensa berkekuatan 3 megapiksel, lengkap dengan LED Flash. Sedangkan kamera depannya menggunakan lensa berkekuatan 1.3 megapiksel.  “Sisi kamera memang menarik, karena selain menggunakan lensa 3 megapiksel, ponsel ini juga dilengkapi dengan LED Flash yang membantu pencahayaan saat digunakan mengambil gambar di ruang minim cahaya,” tambahnya.
Kelebihan perangkat yang fisiknya mirip dengan Samsung Galaxy Ace 2, ini  adalah fitur BlackBerry Messenger (BBM). Sehingga pengguna bisa BBM-an tanpa harus membeli smartphone BlackBerry. Juga di varian ini dikenal dengan full touch screen sehingga penggunanya bisa leluasa mengoperasikan layar dengan jari mereka. “Ini merupakan ponsel dual SIM, GSM-GSM. Salah satu jaringannya sudah dibekali dengan 3G, sehingga memberikan kecepatan saat digunakan berselancar di dunia maya,” tandasnya. (vik/mar)