Speaker Harman Kardon Jadi Buruan

MALANG –  Speaker menjadi perangkat yang banyak diburu, terutama oleh mereka yang getol mendengarkan musik, bermain game atau menonton film. Hampir semua vendor elektronik pun menciptakan speaker. Tidak terkecuali Harman Kardon. Melalui perangkat seri perusahaan asal Australia ini menciptakan speaker wireless yakni Harman Kardon Onyx Studio. Marketing iFind Mall Olympic Garden (MOG) Jefri Gigih mengatakan, dengan sambungan Bluetooth, Harman Kardon Onyx Studio dapat terkoneksi langsung dengan ponsel, tablet, notebook, ataupun iPod. iPad dan lainnya.
Secara desain, Harman Kardon Onyx Studio memang berbeda dengan speaker pada umumnya. Biasanya pabrikan speaker menciptakan produk dengan bentuk kotak, dan terdiri dari beberapa bagian. Sedangkan Harman Kardon Onyx Studio mengusung bentuk bulat, dengan dua kaki dibelakang yang kokoh, sehingga cukup kuat untuk perangkat ini berdiri.  “Hanya satu speaker, tapi di dalam satu speaker ini terdapat empat speaker, yang ditenagai dengan radiator ganda, sehingga menghasilkan suara menggelegar,” kata Jefri.
“Selain bentuknya yang unik, perangkat ini juga memiliki kelebihan lain, yaitu koneksivitasnya menggunakan Bluetooth. Sehingga pengguna yang akan mendengarkan musik, tidak akan menemukan kerumitan apapun,” urainya.  Lantaran tidak dibekali dengan kabel apapun, tenaga perangkat ini didominasi oleh baterai. Menurut pria asal Banyuwangi ini, baterai pada Harman Kardon Onyx Studio ini mampu bertahan hingga 5 jam, saat digunakan secara nonstop.  Sedangkan untuk spesifikasinya, perangkat ini memiliki empat chanel speaker, diantaranya woofers, tweeters dan pasif radiator.
Semua channel speaker yang diusung memiliki disokong dengan tenaga 15 watt. Speaker ini memiliki SPL maksimum 95 dB. Kebutuhan dayanya, 100 -240 V AC, 50/60 HzKebutuhan Daya: 100 – 240V AC, 50/60 Hz. Speaker ini dibekali dengan baterai jenis Cylindrical Lithium-ion rechargeable battery 3.7 dengan kapasitas 2600 mAh. “Speaker ini memiliki Respon Frekuensi 60Hz – 20kHz, dengan rentang frekuensi  2402MHz – 2480MHzm’’ tandas Jefri. (vik/mar)