S660, Keluarga Baru Lenovo Hadir

MALANG – Lenovo melengkapi keluarga seri S nya dengan merilis S660. Seperti vendor pada umumnya, pada seri terbaru ini, Lenovo juga melakukan penyempurnaan, baik pada fitur maupun teknologi di dalamnya. Salah satu penyempurnaan yang diusung adalah daya baterainya. Ponsel seharga Rp 2,6 jutaan ini disokong dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan kapasitas baterai ponsel seri S  besutan Lenovo lainnya.
Seperti S920 atau S820, yang masing-masing disokong dengan baterai berkapasitas 2200 mAh dan 2000 mAh. Atau S650 yang memiliki kapasitas baterai hanya 2000 mAh. “Kapasitas baterai S660 ini sama dengan S930, yaitu 3000 mAh. Hanya saja, harga S930 lebih mahal,’’ kata Customer Service Global Teleshop, Lusi Anggraini.  Tak pelak dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar ini, Lusi mengatakan Lenovo S660 ini mampu bertahan hidup lebih lama.
Pengguna pun tidak perlu khawatir kehabisan baterai meskipun menggunakan ponsel secara aktif.
Selain baterai yang lebih besar, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan Lenovo. Aplikasi bawaan yang diterapkan pada S660 ini adalah aplikasi SHAREit  yang memiliki fungsi  berbagi informasi secara instan di antara banyak perangkat tanpa harus membayar biaya jaringan. Aplikasi SECUREit yang memiliki fungsi mempercepat perangkat dan mengamankan dari virus dan malware.
SYNCit  yaitu aplikasi untuk  mem-backup dan mengembalikan kontak, pesan SMS, dan daftar panggilan dan SNAPit Camera yaitu aplikasi menyajikan aplikasi kamera yang powerful dengan mode pemotretan yang banyak. “Ponsel ini juga dilengkapi dengan aplikasi SEEit Gallery. Yaitu aplikasi yang memungkinkan penyuntingan kreatif satu dalam sentuhan saja dan pengaturan foto yang efisien,’’ urai Lusi.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, S660 ini memiliki layar seluas 4.7 inchi. Seperti seri S pada umumnya, layar yang ditanam pada perangkat baru ini adalah jenis In-Plane Switching (IPS), dengan sudut pandang yang luas, dan dukungan 16 juta warna. Resolusi yang diusung 540 x 960 pixels, dengan kepadatan warna mencapai 234 ppi .
Untuk kinerjanya perangkat ini disokong dengan chipset Mediatek MT6582M, Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, yang berkolaborasi dengan memory RAM 1 GB. Untuk grafisnya, Lenovo juga menanam GPU Mali 400MP2. Disisi kameranya, perangkat ini dibekali dengan  lensa utama 8 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, lengkap dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Sedangkan kamera depannya mendukung lensa VGA. (vik/mar)