Berubah Jadul dengan Ultra Power Saving

MALANG – Samsung Galaxy S5 tidak hanya hadir dengan fisik yang elegan, tapi juga spesifikasi dan fitur yang handal. Tak heran jika kemudian perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan inipun langsung menjadi buruan para pecinta ponsel premium.
Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita menjelaskan, selain kamera 16 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur Real Time HDR, perangkat ini juga dibekali dengan Mode Ultra Power Saving untuk menghemat konsumsi baterai.
“Saat diaktifkan Mode Ultra Power Saving akan merubah secara otomatis layar Galaxy S5 menjadi dua warna yaitu hitam dan putih sehingga menghemat konsumsi baterai,’’ kata wanita asal Singosari ini.
Bukan itu saja, saat mode ini diaktifkan, beberapa fitur juga akan mati sehingga Samsung Galaxy S5 hanya bisa dipakai untuk menelpon dan SMS saja layaknya ponsel jaman dulu. “Galaxy S5 ini merupakan ponsel pertama yang dibekali dengan mode Ultra Power Saving besutan Samsung,” tambahnya.
Silvy mengatakan, secara spesifikasi Samsung Galaxy S5 ini dibekali dengan baterai 2800 mAh. Baterai jenis Li-Ion tersebut mampu bertahan hingga 21 jam kondisi talktime, sedangkan dalam kondisi standby, baterainya mampu bertahan hingga 390 jam.
“saat mengaktifkan Mode Utra Power Saving ketahanan baterainya bisa mencapai dua kali lipat,’’ kata wanita berambut panjang ini.
Selain Mode Ultra Power Saving, fitur andalan Samsung Galaxy S5 yang lain adalah Finger Scaner. Fitur yang terletak pada tombol home ini ini tidak sekadar berfungsi sebagai pengunci, namun juga memberikan otentikasi saat bertransaksi oline. Meskipun tidak diuraikan secara jelas, Silvy mengaku jika dengan fitur ini pengguna akan mendapatkan keamanan ekstra pada ponselnya.
“Samsung Galaxy S5 ini diciptakan dengan kaya fitur. Perangkat ini juga dibekali dengan IP 67 certificated, emergency mode, S Healt, Quick Connect, Private Mode, dan Kid Mode,’’ tambahnya.
Sementara untuk koneksifitasnya, perangkat ini juga menyediakan WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC,  Bluetooth versi 4.0, USB 3.0 dan IR Remote. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer, Hall, RGB Ambient Light, Gesture, dan Heart Rate Sensor.
Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan layar 5.1 inci FHD Super AMOLED dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan warna mencapai 432 ppi. Ponsel ini bekerja dengan dukungan prosesor Octa Core, yang dibagi dua, masing-masing Quad Core dengan keceppatan 1.9 GHz, dan Quad Core kecepatan 1.3 GHz.Ponsel berdimensi 142 x 72.5 x 8.1 mm ini juga dibekali dengan dua kamera. Kamera utama menggunakan lensa berkekuatan 16 megapiksel, sedangkan kamera depan menggunakan kamera berkekuatan 2 megapiksel.(vik/fia)