Satu Lensa, Hasil Foto Memuaskan

MALANG– Tren lensa khusus kamera seluler terus berkembang. Terlebih saat ini, hampir setiap perusahaan menciptakan lensa khusus kamera ponsel. Ollo Clip salah satunya. Perusahaan elektronik ini menciptakan lensa khusus kamera untuk perangkat besutan Apple yaitu iPhone. Seperti lensa khusus kamera ponsel lain,  lensa besutan Ollo Clip ini memproduksi satu lensa untuk tiga jenis lensa sekaligus, mulai dari wide, macro dan fisheye.
Head Store iFind Mall Olympic Garden (MOG), Eko Siswanto menjelaskan, ponsel seakan menjadi perangkat penting. Tidak sekadar sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai alat untuk mengabadikan moment, baik foto maupun video. “Seperti kamera profesional, selain piksel yang besar, lensa juga mempengaruhi kualitas atau keindahan foto. Lensa dari Ollo Clip ini menjadi solusi untuk kamera ponsel, mendapatkan hasil maksimal,” papar Eko, sapaannya.
Dia yang sempat menggunakan lensa khusus untuk perangkat iPhone 5S nya mengaku sangat puas. Foto yang dihasilkan dari lensa dari Ollo Clip ini betul-betul terlihat sempurna. “Secara umum sama seperti lensa wide pada kamera profesional atau kamera pocket. Bedanya, karena ini khusus untuk kamera ponsel bentuknya pun sangat mini,” terang dia.
Sementara untuk untuk gambar macro, meskipun tidak sesempurna lensa macro untuk kamera profesional, namun hasilnya sudah cukup memuaskan. Objek yang kecil terlihat sangat cukup detail. “Umumnya lensa macro ini digunakan oleh para fotografer yang menginginkan kualitas terbaik untuk objek bidikan yang mungil,” kata pria asal Surabaya ini. Sekalipun dapat menghasilkan gambar yang memuaskan, harga lensa Ollo Clip ini cukup murah.  Dibandingkan dengan lensa khusus untuk kamera profesional, Ollo Clip hanya dibanderol dengan harga Rp 350.000.
Dia juga mengatakan, karena lensa ini diproduksi untuk perangkat iPhone maka bentuknya pun menyesuaikan. Dikatakan menyesuaikan bagian pengait lensa ini sangat kecil, tapi sangat kuat atau kokoh, karena terbuat dari bahan plastic carbonat, yang menempel baga bagian depan maupun bagian belakang ponsel. Dengan begitu pengguna tidak perlu kawatir ponsel diletakkan dalam saku.  “Meskipun ada pengait di depan dan dibelakang, pengguna tidak perlu kawatir pengaitnya menggores bodi ponsel,” lanjutnya.
Sementara bentuknya yang mungil menurut Eko memberikan kemudahan perangkat ini dibawa kemana saja. Pengguna juga bebas melepas atau memasang kembali lensa saat diperlukan. “Ada yang universal, bedanya pada pengait. Lensa universal umumnya dibekali dengan pengait berbahan aluminium,’’ tandas Eko yang menjelaskan untuk versi khusus iPhone Ollo Clip menciptakan tiga seri sekaligus, yaitu seri iPhone 3G/3Gs, iPhone 4G/4Gs, dan iPhone 5/5s. (vik/mar)