Voucher Pulsa XL Bisa untuk Axis

MALANG – Merger layanan PT XL Axiata (XL) dengan Axis  kian terlihat. Tidak hanya membuka layanan satu atap XL-Axis, XL juga menyediakan voucher fisik yang bisa digunakan untuk pelanggan Axis. Dengan adanya voucher tersebut akan sangat memudahkan pelanggan Axis untuk melakukan pengisian ulang pulsa. Hal ini dikatakan oleh Corporate Communication XL East Regio, Putro Pamungkas.
Pria yang berkantor di Surabaya ini menjelaskan, pelanggan Axis yang kehabisan pulsa tidak perlu repot. Dengan mereger yang sudah dilakukan, pelanggan bisa menggunakan pulsa XL untuk dimasukkan ke nomor Axis.
“Saat ini sudah banyak layanan dari Axis yang dilebur menjadi satu dengan layanan XL. Tidak terkecuali dengan layanan telpon, pelanggan bisa menelpon dengan tarif murah XL,’’ katanya.
Putro menjelaskan saat ini XL terus melakukan pembenahan terkait layanan, demi memberikan kemudahan untuk pelanggan XL dan Axis. Ia melanjutkan, karena sudah melebur menjadi satu, maka sudah tidak ada perbedaan, termasuk soal layanan.  
“Pelanggan Axis bisa mendatangi XL Centre yang sudah membuka layanan satu atap,’’ tambahnya.  
Hal ini diyakini akan berdampak positif dan memberikan lebih banyak manfaat kepada pelanggan, di antaranya meningkatkan kualitas layanan dan jaringan, mendorong peningkatan jumlah pelanggan XL dan memperbesar komunitas sesama pengguna, serta meningkatkan ketersediaan produk dan layanan customer service.
Layanan tersebut juga termasuk BTS. Setelah resmi dipinang oleh XL, dan akan dilakukan penambahan BTS untuk dalam waktu dekat. Namun begitu, Putro sendiri masih enggan menyebutkan jumlah BTS yang Axis di Malang Raya.
Seperti yang diketahui, sejak pertengahan Maret lalu XL telah resmi meminang Axis. Untuk merger XL harus merogoh kocek USD 865 juta atau setara Rp 9.5 Triliun (USD 1 =11.000). Terkait gono-gini frekuensi hasil merger akuisisi ini, XL sudah bisa menggunakan frekuensi 15 MHz yang sebelumnya dimiliki Axis di spektrum 1.800 MHz.
Sementara di XL Centre Jalan S Parman, sudah banyak didatangi pelanggan Axis. Mereka yang datang, umumnya melakukan top up atau mengganti kartu. “Rata-rata ada 10-15 pelanggan Axis yang datang. Umumnya mereka yang datang untuk melakukan replace perdana. Ada juga yang melakukan top up,’’ kata Regional Sales Manager Greater Malang, Suherlan.(vik/fia)