Venera Jajal Pasar Android

MALANG – Kian banyak perusahaan yang menawarkan ponsel berbasis Android. Tidak terkecuali Venera. Perusahaan di bawah payung PT Teletama Artha Mandiri (TAM) ini menawarkan Volt Series untuk pasar Indonesia. Selain berbasis Android, kelebihan lain Volt Series besutan Venera ini adalah harganya yang relatif terjangkau.
Marketing Gadget Corner Rose Kristina menguraikan, ada empat seri Volt yang ditawarkan Venera. Yakni Volt V5, Volt V3, Volt V1 dan Volt V2. “Volt Series hadir tidak kalah dengan produk Android besutan perusahaan global.  Keempatnya juga telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni,’’ katanya.
Dari empat seri Volt tersebut spesifikasi paling tinggi adalah Volt V5. Ponsel  yang dibanderol dengan harga Rp 1.7 jutaan ini hadir dengan ukuran 132,7 x 66,1 x 9,9mm. Memiliki desain warna hitam dan putih yang dikelilingi metal frame, membuat perangkat ini terlihat elegan. Operating Sistem (OS) yang terpasang di dalamnya adalah Android 4.1 Jelly Bean yang ditunjang dengan aplikasi pre-load BBM, serta sejumlah game besutan Gameloft dan aplikasi PicMix.
Volt V5 bekerja dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 1,2GHz quad core dipadu dengan RAM sebesar 512MB,. Fitur lainnya adalah layar lebar 5 inci TFT QHD 540 x 960 piksel, dual Sim Card WCDMA dan GSM, kamera bagian belakang 8 MP plus Auto Focus dan depan berukuran 2 MP serta dukungan konektivitas seperti WiFi, GPS, dan Bluetooth.
Volt V5 memiliki kapasitas ROM sebesar 4GB dan yang bisa diekspansi hingga kapasitas 32GB, menggunakan Micro SD. Sedangkan untuk multimedianya perangkat ini dilengkapi dengan aplikasi pemutar file MP3/MP4 hingga resolusi HD 720p.
“Dibandingkan tiga versi lainnya, Volt V5 memiliki spesifikasi paling tinggi,’’ tambah wanita asal Kota Batu.
Dibawahnya, Venera menawarkan Volt V3 sebagai seri yang diandalkan  Ponsel ini hadir dengan dimensi yang lebih ramping, 123 x 63,2 x 99mm. Dibekali dengan layar berukuran 4 inci, perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Layar jenis In Plane Swithcing (IPS) kapasitif WVGA dengan resolusi 480 x 800 piksel, membuat tampilannya cukup memukau.
Ponsel ini bekerja dengan OS Android 4.2 Jelly Bean dan prosesor dual core dengan kecepatan 1,2GHz. Tidak berbeda dengan Volt V5, V3 juga dilengkapi dengan memori RAM 512MB dan ROM dengan kapasitas 4GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan slot MicroSD yang dapat dimanfaatkan hingga kapasitas 32GB.
Venera juga telah melengkapi ponsel pintar ini dengan aplikasi game dari Gameloft, BBM, juga PicMic. Suplai tenaga ponsel pintar ini disokong kekuatan baterai sebesar 1.000mAh.
 Sedangkan V2, ponsel ini hadir dengan layar 3.7 inci. Layar yang dipilih adalah jenis IPS dengan resolusi WVGA. Kinerjanya, ponsel ini didukung dengan prosesor Dual Core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz. Ponsel ini dibekali dengan dua kamera masing-masing 2 megapiksel di belakang dan kamera VGA di depan.
Terakhir adalah Venera Volt V1. Ponsel ini dibekali dengan layar IPS seluas 3.5 inci. Berbeda dengan V5, V3 dan V2, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 899 ribu ini bekerja dengan prosesor Single Core berkecepatan 1 GHz. Ponsel mendukung OS Android 2.3 Ginger Bread. Dia juga dilengkapi kamera 2 Megapiksel.
“Venera ingin menghadirkan ponsel yang betul-betul mampu mendukung mobiltas penggunanya. Selain hadir sebagai alat komunikasi, Volt Series ini juga dibekali dengan fungsi multimedia,’’ tandasnya.(vik/fia)