Transfer Data Cukup Tempelkan Muka

MALANG – Hot Knot menjadi fitur andalan OPPO, untuk memasarkan produk-produk terbarunya. Fitur  yang diciptakan dari pengembangan ColorOS 1.2 ini telah dipasang OPPO di beberapa produk besutannya, seperti OPPO Joy, OPPO Yoyo, OPPO Find 7 dan OPPO Find 7a. ColorOS merupakan Operating Sistem (OS) yang dikembangkan oleh OPPO dengan acuan OS Android 4.2 Jelly Bean. ColorOS pertama yaitu versi 1.1 ditanam pada ponsel seri R1, kemudian dilanjutkan pada seri Find 5 Mini.
Promotor OPPO. Roiza Syahputra menjelaskan, Hot Knot menjadi fitur andalan, lantaran memberikan kemudahan kepada pengguna dalam hal transfer data. Wanita yang memiliki wilayah tugas di Sentral Mobile Shop (SMS) Malang Plaza ini mengatakan dengan Hot Knot, transfer data tidak perlu repot, karena proses transfer bisa dilakukan hanya dengan menempelkan layar.
 “ Hanya menempelkan layar saja, data yang diinginkan secara otomatis akan berpindah,’’ kata Roiza.
Bukan itu saja, selain hanya menempelkan layar, fitur ini juga memberikan kecepatan yang setara dengan WiFi Direct. Sehingga pengguna pun tidak akan kecewa. Untuk membuktikan perkataannya, Roiza pun langsung mempraktekkannya. Menggunakan perangkat OPPO Joy, Rosa mentransfer file video.
“Langkah pertama masuk dulu ke fitur Hot Knot. Kemudian hanya menempelkan layar dengan ponsel yang fitur Hot Knotnya telah aktif,’’ katanya, sembari mengatakan sangat mudah dan sangat cepat. Terbukti file dengan ukuran hampir 100 MB ini langsung tertranfer dalam waktu kurang dari 1 menit.
Namun begitu, meskipun menawarkan kecepatan transfer yang luar biasa, Roiza mengatakan fitur ini hanya bisa berjalan di ponsel OPPO, dengan seri yang sama. Kalau transfer dengan OPPO Joy, penerimanya hanya dengan OPPO Joy. Kalau OPPO Yoyo juga sesama OPPO Yoyo.  “Karena  fitur ini hanya ada di ponsel yang mendukung ColorOS,’’ kata  wanita dengan kulit sawo matang ini.
Sementara untuk seri Joy, sendiri Roiza mengatakan jika perangkat ini merupakan perangkat baru OPPO. Dibandingkan seri OPPO lainnya, perangkat ini hadir dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp 1.6 juta.
“Ponsel ini menjadi pengganti OPPO Find Muse yang sudah discontinue. Yang jelas sebagai perangkat baru, OPPO Joy ini hadir dengan kinerja lebih gahar,’’ tandas Roiza.
Seperti diketahui OPPO Joy merupakan ponsel dengan layar 4 inchi memiliki resolusi WVGA 480x800 piksel. Ponsel ini bekerja dengan prosesor Dual Core 1,3 GHz, yang dipadu dengan RAM nya masih 512 MB, serta pengolahan grafis jenis Mali 400.  Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera beresolusi 3 Megapiksel P  yang dilengkapi juga dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan. Sedangkan di bagian depan, terpasang kamera VGA untuk fasilitas video chat. Untuk menyimpan foto hasil jepretan Oppo Joy telah dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB.(vik/fia)