Model Mini Hadir Tiga Versi

MALANG – Selain L Series generasi ketiga, LG juga mengenalkan LG G2 Mini sebagai produk barunya. Ponsel yang mendukung Operating Sistem (OS) Android KitKat ini sudah menghiasi galeri atau outlet penjualan ponsel dengan harga Rp 3 jutaan.
Seperti produk versi mini lain, LG G2 mini dibekali dengan spesifikasi sedikit di bawah dari generasi pertamanya. Ada tiga varian LG G2 Mini yang diperkenalkan pabrikan asal Korea Selatan ini.Versi pertama, LG menanamkan prosesor Snapdragon MSM8926 1,2GHz dan GPU Adreno 305. Versi pertama ini, LH juga memberikan dukungan kamera utama 8 megapixel dan koneksifitas NFC.  Sedangkan versi kedua, ponsel ini dibekali dengan prosesor Snapdragon MSM8226, dan kamera 8 megapiksel. Hanya saja, LG tidak melengkapinya dengan sambungan NFC.
Sementara untuk versi ke tiga, sudah mendukung jaringan LTE. Menariknya lagi pada versi ke tiga ini LG juga memberikan dukungan prosesor NVIDIA Tegra 4i 1,7GHz quad-core, kamera utama 13 megapixel dan tanpa NFC.
“Yang beredar di Indonesia adalah versi pertama dan kedua. Sedangkan versi ketiga hanya beredar di wilayah Amerika latin, yang sudah mendukung jaringan LTE,’’ urai Head Store Erafone Mall Olympic Garden, Tri Hermawan.
Sementara untuk spesifikasinya, perangkat ini hadir dengan layar In Plane Switching (IPS) seluas 4.7 inci. Layar tersebut lebih kecil dari sang kakak yaitu LG G2, yang memiliki layar seluas 5.2 inci. Meskipun LG tidak memberikan dukungan teknologi True HD pada layar LG G2 mini, namun secara visual tampilan LG G2 mini masih tetap oke.
Meskipun hadir dengan bodi yang lebih kecil, namun secara fisik LG G2 mini ini lebih tebal 0.9 mm, dari sang kakak yang memiliki ketebalan 8.9 inci. Memang hal tersebut tidak banyak mengganggu. Namun untuk orang-orang yang sering menggunakan ponsel dengan bodi tipis, perbedaan tersebut akan sangat terasa.
“Untuk fisik secara keseluruhan memang sama dengan LG G2, dimana tombol volume dan power berada di bagian belakang. Bedanya hanya ukurannya saja,’’ tambahnya, sembari mengatakan LG G2 mini ini hadir sebagai ponsel dual SIM yang mengandalkan jaringan 3G untuk versi pertama dan keduanya.
Perangkat ini juga dibekali dengan berbagai fitur, diantarannya Java MIDP Emulator, Radio FM,  Organizer, Document Viewer, Photo Viewer dan Editor, Voice Memo dan Dial serta Predictive Text Input. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur-fitur pengembangan dari LG, diantarannya Knock ON, Guest Mode, Qslied, hingga Quick Memo.(vik/fia)