Lenovo Intens Kembangkan Aplikasi

MALANG – Tak hanya gencar meluncurkan produk baru, Lenovo juga intens mengembangkan berbagai program aplikasi. Saat ini, aplikasi yang sudah beredar antara lain SHAREit, SECUREit, SYNCit, SNAPit, dan SEEit.
“Aplikasi-aplikasi ini sudah ditanam Lenovo pada produk-produk terbarunya, seperti Vibe X, Vibe Z,  S660,” jelas  Promotor Lenovo Malang, Sisca Dyah Ratna.
SIsca menjelaskan, program-program tersebut selain menjadi aplikasi native di smartphone Lenovo, juga bisa diunduk oleh pengguna ponsel lain melalui Google Play Store. Ia mencontohkan, SHAREit yang merupakan aplikasi transfer data.
Dalam aplikasi ini, Lenovo menawarkan kecepatan transfer 60 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan koneksifitas lainnya. “Jika menggunakan Bluetooth transfer data untuk ukuran besar pastinya lama. Tapi menggunakan SHAREit, pengguna hanya membutuhkan waktu paling lama 30 detik saja,’’ kata Sisca yang mengatakan transfer data itu bisa file musik, foto, ataupun video.
Aplikasi lain adalah SYNCit. Pada aplikasi ini Lenovo menawarkan keamanan data pada perangkat, mulai dari melakukan back up data, hingga restore perangkat. Menggunakan aplikasi ini pengguna tidak perlu khawatir lagi nomor kontak yang ada pada ponselnya hilang. Atau data pesan dapat di back up dengan mudah. Pengguna juga bisa melakuikan restore perangkat menggunakan aplikasi ini.
“SYNCit ini merupakan aplikasi back up cloud. Dimana pengguna tidak perlu khawatir datanya hilang. Untuk menggunakan aplikasi ini sudah pasti pengguna wajib memiliki ID,’’ tambah Sisca.
Ada juga aplikasi SECUREit. Di sini, Lenovo menawarkan keamanan yang berjalan. Layaknya aplikasi keamanan lain, aplikasi SECUREit ini pengguna tidak perlu khawatir dengan keamanan data privat saat ponselnya hilang.
“Ada beberapa fitur keamanan, yang diaktifkan untuk menjaga privasi pemiliknya,’’ tambah wanita berambut panjang ini.
Selain itu Lenovo juga membuat aplikapsi SNAPit dan SEEit. Kedua aplikasi ini berhubungan dengan fungsionalitas kamera, gallery, dan editing gambar. (vik/fia)