Kinerjanya lebih gahar

MALANG – Tiga varian LG L Series memang sudah dikenalkan LG kepada masyarakat. Tidak hanya memiliki desain lebih tipis, namun LG juga memberikan warna berbeda dengan tiga perangkat barunya itu. Promotor LG Ita Septianti menjelaskan, selain memiliki sistem keamanan terbaru yang bernama Knock Code, LG juga membekali perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 1.299.000 untuk LG L40, Rp 2.145.000 untuk LG L70 dan Rp 2.999.000 untuk LG L90 ini dengan fitur Guest Mode. “Fitur Guest Mode ini merupakan fitur pengamanan, dimana pengguna bisa menyetel perangkatnya dengan dua mode sekaligus. Mode pertama untuk semuanya untuk tampilan layar tak terbatas, dan mode kedua untuk tampilan ponsel yang sifatnya lebih privasi,’’ kata Ita.
Ibu satu anak ini,  juga menguraikan fitur Guest Mode ini sebelumnya dipasang LG di ponsel kelas premiumnya, yaitu LG G2 dan LG G Flex. “Dengan fitur ini jelas, pengguna bisa memiliki fitur premium pada ponsel dengan harga terjangkau,’’ tambah wanita asal Pakis ini, sembari mengatakan pengguna tidak perlu kawatir dengan ponselnya meskipun perangkat tersebut dipegang oleh teman maupun anak-anak.
Selain fitur Guest Mode, yang membuat perangkat LG L Series generasi ketiga ini berbeda adalah perangkat ini telah dibekali dengan Operating Sistem (OS) Android versi 4.4.  OS yang dikenal dengan nama KitKat ini sendiri memiliki banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Pertama  adanya fitur Smart Caller ID. Fitur ini belum pernah ada di versi Android sebelumnya. Dalam fitur ini memungkinkan  pengguna mengetahui identitas atau operator yang digunalakan penelpon meskipun meskipun nomornya tidak terdaftar dalam kontak atau penelpon menyembunyikan identitas nomornya.
Selain itu juga ada fitur  Google Now. Dalam fitur ini memiliki fungsi untuk memberikan pesan perintah suara, sehingga pengguna hanya perlu memberikan perintah suara pada perangkat tersebut tanpa harus menyentuhnya, saat menginginkan sesuatu. Bukan itu saja, pada OS versi 4.4 ini, Google juga merangcang Interfacae yang cukup menarik.
Khusus untuk L90 dikatakan Ita perangkat ini memiliki dibekali dengan QuickMemo yang berguna untuk menyelipkan catatan singkat dengan cepat langsung pada layar aktif, bahkan tampilan layar saat pengguna melakukan percakapan, tanpa perlu kerumitan mengakses aplikasi memo khusus. “Bagi yang terbiasa menambahkan gambar maupun file saat berkirim email, Clip Tray bakal memberi kesenangan tersendiri. Berbentuk jendela di bawah kotak tempat menulis pesan berisi gambar atau file lain yang disimpan sebelumnya, memudahkan pengguna menempelkan file yang diinginkan pada tiap kiriman email-nya,’’ tambah wanita berkulit putih yang memiliki wilayah tugas di area Malang Plaza ini.
Sementara di bagian lain, Capture Plus pada L90 juga memberikan memberi keleluasaan pengguna untuk dapat menyimpan halaman hingga satu halaman web. Fitur unik besutan LG yang juga berguna bagi pendukung produktivitas adalah Qslide 2.5. Fitur ini memungkinkan kerja multitasking karena pengguna dapat mengakses dan mengontrol beberapa aplikasi secara bersamaan dengan pengaturan khusus. Terdapat pula fitur QuickRemote yang mampu mengubah L90 menjadi sebuah remote control bagi perangkat elektronik rumah tangga.
“Intinya dengan Seri L generasi ke tiga ini, pengguna akan mendapatkan kenyamanan saat melakukan aktifitas menggunakan ponselnya. Hadir dengan OS terbaru, dan beragam layanan yang lebih cepat,’’ tandas Ita.
Sementara untuk spesifikasinya masing-masing L40 memiliki bentang layar 3.5 inci. Kinerja ponsel ini menggunakan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Disokong dengan batareai berkapasitas 1540 mAh ponsel ini juga dibekali dengan kamera utama 3 megapiksel.
Sedangkan L70, ponsel ini memiliki layar lebih luas, yaitu 4.5 inci dengan resolusi WVGA  480 x 800 piksel, memiliki kepadatan warna 207 ppi. Kinernya, perangkat ini dibekali dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 GHz, yang dipadu dengan memori RAM 1 GB. Ponsel ini juga mendukung dua kamera, yakni masing-masing 5 megapiksel dibelakang dan kamera VGA di depan. Semua kinerja ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 2100 mAh.
Ketiga adalah LG L90. Miliki dimensi 131.55 x 66.02 x 9.65 mm, ponsel ini memiliki layar 4.7 inci. Resolusi yang mendukung pun sudah qHD yakni 960 x 540 piksel dengan kepadatan warna 235 ppi. Prosesor yang ditanam pun sudah Quad Core dengan kecepatan 1.5 Ghz, yang didukung dengan memori RAM 1 GB. Sedangkan untuk kameranya ponsel ini juga mendukung dua kamera, masing-masing 8 GB di belakang dan kamera VGA di depan. Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 2540 mAh. (vik)