Bisa untuk power bank

MALANG – Selain mengenalkan empat produk seri Andromax terbaru, Smartfren juga mengenalkan Mini Router terbarunya. Mengusung nama Smartfren Connex M1, mini router ini memiliki banyak kelebihan. Diantarannya adalah perangkat  baru ini mampu difungsikan sebagai power bank dan wireless storage.
“Smartfren Connex M1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4400 mAh sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai perangkat power bank,’’ kata Gallery Manager Ejel 2 Smartfren Arie Wibowo, sembari mengatakan dengan kapasitas baterai tersebut pengguna bisa melakukan pengisian ulang antara 1-2 kali untuk ponsel yang memiliki kapasitas baterai 1500-2000 mAh.
Bukan itu saja, pria yang memiliki kantor di Jalan Cokelat no 1 ini juga mengatakan, Smartfren Connex M1 juga sudah mendukung jaringan CDMA 2000 1x  EVDO Rev B.  Dengan dukungan jaringan tersebut, perangkat ini mampu berselancar di dunia maya dengajn kecepatan hingga 14.7 mbps untuk download. “Ini merupakan mini router ketiga besutan Smartfren pertama adalah AR910B dan kedua AR918B,’’ kata Arie, sembari menyebutkan AR910B memancarkan signal WiFi yang dapat digunakan oleh maksimal 6 user sedangkan AR918B yang tampil dengan body lebih elegan mampu memancarkan signal dan digunakan oleh 10 user sekaligus.
Perangkat baru ini juga dikatakan Arie juga dibekali dengan port micro SD Card. Adanya port tersebut memungkinkan pengguna untuk memasang micro SD, yang berfungsi sebagai penyimpanan data. Tidak main-main, layaknya perangkat ponsel, pada mini router terbarunya ini, Smarfren memberikan kapasitas maksimal 32 GB.
Perangkat ini juga mendukung fungsi multimedia seperti pemutar musik dengan format MP3, WAV, AVI dan lainnya. “Smartfren Connex M1 memiliki banyak fitur. Dengan perangkat ini pengguna akan lebih praktis, karena satu perangkat bisa untuk semuanya,’’ urainya. Untuk harganya, mini router baru besutan Smartfren ini dibanderol dengan harga Rp 499.000, atau lebih murah dibandingkan dua mini router sebelumnya, yaitu Rp 799.000 untuk AR910B dan Rp 699.000 untuk AR918B.  Perangkat baru ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu merah dan putih.(vik)