Dilengkapai sensor denyut jantung

MALANG – Upaya Samsung menghadrkan produk berkualitas dan kaya fitur betul-betul dibuktikan pada Samsung Galaxy S5. Itu terbukti, selain memiliki fitur pemindai sidik jari, sensor denyut jantung, kamera dengan resolusi 16 megapiksel, dan memiliki Sensor Denyut Jantung atau Rate Heart Sensor, perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur andalan lainnya, seperti jaringan LTE-Advanced. Dengan jaringan ini, memungkinkan pengguna untuk mengunduh dengan kecepatan hingga 150 Mbps.
“Chipset yang digunakan mendukung jaringan multi-band LTE-A Cat4, sehingga saat ada layanan operator mendukung spesifikasi tersebut, sudah pasti pengguna akan bisa mengunduh layanan dengan sangat cepat,’’ kata Supervisor Global Teleshop Bobin Febriawan.
Selain itu pada perangkat ini, Samsung juga melengkapinya dengan fitur Download Booster. Fitur ini berhubungan dengan LTE-Advanced. Jaringan LTE-Advanced ini bisa digabungkan dengan koneksifitas WiFi. JIka digunakan secara bersamaan, mampu memberikan kecepatan internet sangat luar biasa.
Fitur lainnya adalah, ponsel ini mampu merekam video Galaxy S5 dengan hasil atau kualitas kualitas 4K. Dengan resolusi 3.840 x 2.160 pixel, perangkat ini mampu merekam gambar hingga 30 frame per second (fps). Samsunh Galaxy S5 juga menghadirkan fitur Digital Image Stabilization dan High Dynamic Range (HDR) yang biasanya hanya disediakan pada kamera untuk memotret.
Terkahir, perangkaini telah dibekali dengan teknologi Wi-Fi 2x2 Multiple Input Multiple Output (MIMO). Ponsel pintar ini menerapkan dua buah antena untuk menunjang konektivitas Wi-Fi seperti yang banyak digunakan pada perangkat tablet. “Ini merupakan perangkat pertama Samsung yang menggunakan WiFi 2 x 2 MIMO,’’tambah Bobin yang mengatakan dengan banyak fitur yang disertakan, Samsung Galaxy S5 ini hadir menjadi ponsel yang tangguh,. Terlebih pada perangkat ini Samsung juga memberikan teknologi tahan air. “Ini menjadi produk yang sempurna. Pengguna tidak hanya mendapatkan ponsel dengan desain yang elegan, tapi juga teknologi yang mumpuni. Dan siapapun, tidak akan rugu saat menggunakan perangkat ini,’’ tambah pria berkepala plontos ini.
Sementara untuk kamera beresolusi 16 Megapiksel yang ditanam, tidak hanya memberikan hasil luar biasa. Namun Samsung juga memberikan kelebihan dalam kecepatan proses fokus foto dan jepretan yang dihasilkan. Dengan prosesor Snapdragon 801 maka Samsung Galaxy S5 dalam mencari fokus objek hanya membutuhkan waktu 0,3 detik. Di samping itu, dengan aperture f/2,2 memungkinkan hasil foto dengan gambar blur.
Paling menarik dikatakan Bobim adalah, saat ini pihaknya memberikan potongan harga khusus untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S5. Yang semula ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 8.499.000, bisa dibawa pulang dengan harga Rp 8.299.000 saja. “Kami ada potongan Rp 200 ribu. Lumayan, hadir dengan harga lebih murah tapi spesifikasinya sangat lumayan,’’ tandas Bobin. (vik)