Power Bank Samsung 3000 mAH Beredar

MALANG– Setelah hadir dengan kapasitas 2600 mAh, Samsung Power Bank berkapasitas 3000 mAh mulai marak beredar. Perangkat dengan warna putih ini mulai bisa ditemui diberbagai tempat, baik outlet penjualan peralatan computer maupun tempat penjualan ponsel. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu Rp 150 ribuan.  Marketing Citra Computer, Jalan Tlogomas,  Ipung Argalengga, menjelaskan Samsung Power Bank ini tidak hanya dibekali dengan tulisan Samsung di body bagian depannya.
Namun tulisan atau merek Samsung juga terdapat di seluruh kemasan perangkat. Bukan itu saja, selain Power Bank dalam kemasan perangkat ini juga disertakan adapter serta kabel untuk pengisian ulang saat Samsung power bank kehabisan daya.  “Ada beberapa vendor yang menyertakan adapter dan kabel charger, namun ada juga yang tidak. Tapi Samsung power bank ini hadir dengan paket lengkap, yaitu power bank, adapter dan kabel charger,” urai Ipung.
Sementara untuk desainnya, Samsung power bank ini memang sederhana. Memiliki desain fisik kotak, perangkat ini hanya menyediakan satu port untuk outputnya. Hal ini memang wajar mengingat, Samsung power bank hanya memiliki kapasitas  3000 mAh. Samsung juga menyediakan lampu LED, yang berfungsi sebagai senter. Warna putih membuat perangkat ini terlihat apik dan elegan.
Sedangkan untuk spesifikasinya Samsung power bank ini memiliki input DC5V/1.0 A. Dengan output USBA, 5V, 1.0 A. Input dan output yang seimbang tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian, baterai ponsel merek BlackBerry, Samsung, LG, iPhone, dan ponsel merek lainnya. Bahkan perangkat ini juga mampu melakukan pengisian selain ponsel, seperti kamera atau PSP. “Pengisian bisa dilakukan satu hingga dua kali, tergantung kapasitas baterai perangkat yang diisi,” tandas Ipung. (vik/mar)