LG G Pro 2 Diluncurkan untuk Pasar Premium

MALANG– LG kian serius menciptakan ponsel kelas premium. Setelah mengenalkan perangkat barunya LG G2 mini, kini LG menghadirkan LG G Pro 2. Pada perangkat baru yang dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan ini, LG menawarkan kinerja yang lebih cepat. Bahkan kecepatannya jauh dibandingkan dengan generasi Pro pertama LG, yakni LG G Pro.  Customer Service Erafone Mall Olympic Garden (MOG), Agusti Dewi menjelaskan LG G Pro hadir dengan operating system (OS) Android 4.4 yang telah dibekali dengan prosesor jenis Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800, CPU Quad Core berkecepatan 2.26 GHz Krait 400 GPU Adreno 330.
Prosesor ini lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor yang ditanam pada sang kakak yaitu LG G Pro yang menanamkan prosesor Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600 CPU Quad Core 1.7 GHz Krait 300 dan GPU Adreno 320. “Secara kinerja, jelas LG G Pro 2 ini lebih cepat dibandingkan dengan yang versi sebelumnya,” tegasnya. Kinerja ponsel ini kian memuaskan, lantaran didukung dengan memory RAM 3 GB. Meski hanya selisih satu angka, memory RAM LG G Pro 2 ini lebih besar dengan memory RAM Samsung Galaxy S5 yang mengusung memory RAM berkapasitas 2 GB.  
Urusan fiotografi, LG menanamkan kamera  13 megapiksel untuk kamera utamanya.  Lensa yang ditanam sudah mendukung teknologi optical image stabilization (OIS). Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Face Detection, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Panorama dan HDR. Sedangkan untuk kamera keduanya ponsel ini dilengkapi dengan lensa berkekuatan 2.1 megapiksel. Meski tidak terlalu besar, lensa tersebut bisa bisa memuaskan pengguna saat berfoto selfie.  Wanita yang akrab dipanggil dengan nama Dini ini menguraikan, selain lebih cepat LG G Pro 2 ini juga hadir dengan lebih jumbo.
Perangkat ini  memiliki dimensi 157.9 x 81.9 x 8.3 mm, dan disokong dengan layar jenis In Plane Switching (IPS) seluas 5.9 inci. Layar tersebut telah didukung dengan teknologi Full HD, yang mampu memancarkan resolusi 1920 x 1080 piksel.  “Layarnya juga lebih besar dari pendahulunya, yang memiliki layar hanya seluas 5.1 inci,” paparnya, sembari mengatakan pada perangkat barunya ini LG juga memberikan sokongan baterai berkapasitas 3200 mAh. LG juga melengkapinya dengan banyak fitur tambahan.
Seperti Knock Code. Fitur ini memiliki fungsi pengaturan pola ketukan untuk membuka layar.  “Knock Code merupakan fitur penyempurnaan dari Knock On. Bedanya jika Knock On pengguna hanya memiliki dua ketukan di layar, sedangkan pada Knock Code pengguna bisa memberikan hingga 8 ketukan dengan pola. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Refined Rear Key, yang memiliki fungsi pengamanan. Pengguna bisa langsung mengunci data-data yang rahasia meskipun ponsel berada di tangan orang lain. (vik/mar)