Samsung Tanam Group Play di Grand Neo

MALANG –  Group Play tidak hanya hadir pada ponsel Samsung kelas premium. Fitur yang dikembangkan Samsung ini juga dapat digunakan pada ponsel menengah. Seperti Samsung Galaxy Grand Neo. Ponsel seharga Rp 2.999.000 ini juga dilengkapi dengan fitur tersebut.
“Group Play merupakan fitur yang dikembangkan Samsung. Fitur ini memungkinkan pengguna menikmati konten yang sama secara bersamaan, seperti musik dan video,’’ jelas Customer Service Erafone, Dina Malwiansyah. Dina juga mengatakan, Group Play ini awalnya diterapkan Samsung pada Samsung Galaxy S4, selanjutnya dikembangkan ke ponsel-ponsel kelas premium, dan kelas menengah, tidak terkecuali pada ponsel Galaxy Grand Neo.
Kehadiran Group Play  memang menjadi daya tarik tersendiri. Pengguna Samsung Galaxy Grand Neo tidak perlu lagi repot saat ingin mendengarkan lagu bersama-sama, atau ingin bermain game multiplayer.  
“Pertama masuk dulu, dan melakukan sign in, kemudian salah satu pengguna group play ini mengundang pengguna lain yang ponselnya telah dilengkapi dengan fitur tersebut,’’ kata Dina. Satu orang yang mengundang tersebut berperan sebagai leader. “Leader berperan sebagai operator. Dia juga bisa memainkan musik, untuk kemudian didengarkan oleh seluruh anggota Group Playnya,’’ kata Dina.
Namun begitu, Dina mengatakan untuk Samsung Galaxy Grand Neo, belum mampu memainkan game multiplayer. “Sementara yang bisa dilakukan adalah mendengarkan musik, berbagi foto, dan berbagi data saja. Untuk bermain game multiplayer atau menonton film dengan menggabungkan empat ponsel sekaligus belum bisa dilakukan untuk ponsel Samsung Galaxy Grand Neo,’’ urai Dina.
Sementara untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Grand Neo ini hadir dengan layar 5.01 inci berjenis TFT, dengan dukungan 16 juta warna mampu memancarkan resolusi  480 x 800 Piksel, dan tingkat kepadatan warna mencapai 186 ppi. Untuk kinerjanya, ponsel berdimensi 143.7 x 77.1 x 9.6 mm ini disokong dengan prosesor Quad Core Cortex A7 dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. Memory RAM 1 GB membuat kinerja perangkat ini semakin apik.
Di sisi kamera, perangkat ini hadir dengan kamera utama 5 megapiksel, sedangkan secondary camera di depan mengusung lensa VGA. “Secara keseluruhan Galaxy Grand Neo ini memang tidak lebih baik dari Galaxy Grand 2. Kalaupun ada kelebihan, adalah harganya lebih terjangkau,’’ tandas Dina.(vik/fia)