Selfie Makin Mudah dengan Ashutb

MALANG – Kamu yang suka foto selfie, namun ponsel tidak mendukung self timer, tidak perlu khawatir. Itu karena ada perangkat yang mendukung aktifitas foto selfie tersebut. Salah satu penciptanya adalah Ashutb. Pabrikan aksesoris ini menciptakan perangkat berupa remote yang berfungsi sebagai shutter pada kamera ponsel. Berbeda dengan tombol narsis (tomsis) pada umumnya, remote besutan Ashutb ini telah dibekali dengan teknologi bluetooth.
“Fungsinya, selain sebagai shutter, juga bisa mencari ponsel saat lupa meletakkan,’’ kata Head Store de Little Shop Malang Town Square (Matos), Wiji Lestari kepada Malang Post.
Seperti diketahui, remote dengan teknologi Bluetooth ini kali pertama dikenalkan OPPO. Remote tersebut diciptakan untuk pendukung ponsel premiumnya OPPO N1, yang memiliki kamera putar hingga 360 derajat. Bedanya, jika remote milik OPPO N1 dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, Ashutb hanya membanderol perangkatnya itu dengan harga Rp 300 ribuan saja.
Bukan itu saja, selain harga yang terpaut jauh, perbedaan lain pada remote besutan Asthub adalah perangkat ini memiliki dua tombol. Tombol pertama untuk kamera ponsel, tombol kedua khusus untuk aplikasi kamera 360. Dengan begitu, penggunaannya pun lebih mudah.
“Sekarang mau foto menggunakan kamera ponsel biasa, langsung pencet tombol atas, kalau mau menggunakan kamera 360 ya tinggal pencet tombol bawah,’’ tambah Wiji yang mengatakan, untuk memfungsikan remote ini, pengguna harus lebih dulu mengkoneksikan dengan bluetooth pada ponsel.
Wiji juga mengatakan, menjepret foto menggunakan remote Ashutb ini bisa dilakukan dimana saja. Jaraknya pun tidak harus berdekatan seperti remote menggunakan kabel. Sinyal bluetooth yang dikirim mampu terkoneksi hingga jarak 10 meter.
Sementara untuk perangkatnya sendiri, diuraikan Wiji, Remote Ashutb tersedia dengan lima pilihan warna, putih, hijau, merah, hitam dan kuning. Perangkat ini compatible dengan semua ponsel yang mendukung teknologi bluetooth versi 4.0. Bentuknya yang kecil dan imut, memudahkan pengguna membawanya kemana-mana.
“Perangkat ini cocok dipadukan dengan Tongsis ( Tongkat Narsis ),’’ tandas Wiji.(vik)