Epson Luncurkan Aplikasi Cetak untuk Android

Berkomitmen untuk terus mendorong cetak sederhana secara nirkabel dengan mudah dimanapun dan kapanpun, Epson meluncurkan dukungannya untuk Android Printing, yaitu dengan menghadirkan platform cetak alami yang diperkenalkan dalam Android™1 KitKat (versi 4.4).
Dengan Android Printing, pengguna dapat mencetak dokumen, foto, halaman web, dan email secara nirkabel tanpa memerlukan aplikasi cetak khusus. Lebih dari 100 printer Epson yang dilengkapi fitur Epson-Connect sekarang menawarkan dukungan cetak built-in untuk ponsel pintar dan tablet keluaran terbaru berbasis AndroidTM dari manufaktur termasuk Google®, HTC®, and Samsung®.
Head of Marcomm and Public Relation, Nolly Dhanurendra menjelaskan, Android Printing memungkinkan pengguna perangkat Android untuk mencetak dengan mulus tanpa memerlukan aplikasi khusus.
“Pengguna dapat menemukan printer-printer yang tersedia, mengganti ukuran kertas, memilih halaman untuk dicetak, dan mencetak berbagai jenis dokumen dan foto,” kata dia.
Setelah pengguna mengunduh aplikasi gratis Epson Print Enabler, pengguna dapat mencetak email, foto, dan konten web atau dokumen bisnis penting lainnya pada printer Epson yang sesuai, juga untuk mengakses dan mendukung cakupan aplikasi cetak Google Play yang tersedia saat ini termasuk Chrome™, Drive™, Gallery™, Gmail™, Photos™ dan Quickoffice™.
Nolly melanjutkan. solusi cetak mobile Epson Connect memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen, foto, email, dan halaman web dari manapun di dunia menggunakan printer dengan fitur Epson Connect dari tablet, ponsel pintar atau komputer.
“Sebagai tambahan, Epson sebagai anggota Mopria Alliance3, lebih jauh memfokusnya dedikasi tanpa henti untuk meningkatkan standar cetak mobile yang memungkinkan pengguna untuk mencetak lebih mudah dan nyaman terlepas dari merek, perangkat, atau sistem operasi yang digunakan,” pungkas dia.(fia)