Bumble Bee, dari Mobil Jadi Ponsel

MALANG – Di tengah keseragaman desain produk ponsel, Evercoss mencoba tampil beda dengan menghadirkan gadget berbentuk unik. Setelah mengenalkan ponsel berdesain mobil Ferrari, kini pabrikan yang berbasis di Negeri Tirai Bambu itu meluncurkan F12 yang mengusung desain Bumble Bee, salah satu karakter mobil di film Transformer.
Marketing Original Shop Dinoyo Purnomo,menjelaskan, F12 merupakan seri terbaru Evercoss yang membidik pecinta film berkisan mengenai pertarungan antara Optimus Prime dengan Decepticon tersebut.
“Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen go international, Evercoss ingin membuktikan diri dengan menciptakan ponsel berkualitas. Selain dari segi fungsinya, desain pun sangat menentukan daya tarik pembeli. Disinilah salah satu kelebihan Transformers,’’ katanya panjang.
Lebih menarik lagi menurut Purnomo, tema Transformers yang diusung sama sekali tidak mempengaruhi harga ponsel yang hanya mengandalkan fitur ini. Seperti seri Ferrari, Evercoss membanderol ponsel barunya itu dengan harga Rp 200 ribuan saja.  Harga tersebut sangat pas, terutama untuk kalangan menengah ke bawah.
Sesuai dengan harganya, maka spesifikasi Bumble Bee versi ponsel ini pun tidak terlalu istimewa. Keluarga  feature phone ini dibekali dengan layar seluas 1.44 inci. Layar LCD yang ditanam mampu memancarkan resolusi 128 x 128 piksel.
Ponsel berbentuk flip ini dilengkapi dengan sambungan WAP dan GPRS sehingga bisa dimanfaatkan untuk browsing di internet. Disco light yang ada di bagian depan ponsel mempercantik penampilan perangkat ini.
“Lampu berfungsi untuk memberitahukan kepada pemilik ponsel bahwa ada SMS atau telepon yang masuk,” kata dia.
Pengguna juga bisa melakukan transfer data, baik foto maupun musik dengan cepat, karena ponsel mini ini dilengkapi dengan sambungan bluetooth. “Spesifikasinya sangat umum, seperti ponsel yang mengusung fitur pada umumnya. Kalaupun ada kelebihan selain bentuknya yang mirip mobil robot, ponsel ini juga mampu berfungsi sebagai modem, yang bisa digunakan dengan bebas,’’ urainya.
Untuk pengguna yang suka mengabadikan momen juga tidak perlu khawatir. Itu karena pada perangkat barunya ini, Evercoss telah menanamkan kamera berkapasitas 1.3 megapiksel. Namun begitu, kapasitas yang kecil tersebut, hanya mampu menjepret gambar foto dengan kualitas gambar yang pas-pasan.
“Ponsel ini juga bisa berfungsi sebagai webcam, tinggal menyampungkan pada PC atau notebook, dan melakukan sinkronisasi untuk fungsi Webcamnya, pengguna bisa langsung bertatap muka dengan teman yang saat itu sedangkan melakukan chatting,’’ kata pria asal Malang ini. Kapasitas Phone Book yang mencapai 1000 nama memudahkan pengguna untuk menyimpan nomor teman, keluarga, atau kolega bisnis.(vik/fia)