Ponsel Asiafone AF23 Tampil Beda

MALANG – Di tengah derasnya hujan produk seluler berbasis Android, Asiafone justru berkutat dengan ponsel standar yang mengandalkan fitur phone. Salah satu produk barunya adalah AF23.  Ponsel baru tersebut dibanderol dengan harga Rp 300 ribuan. “Untuk pemula sangat cocok. Menu di dalamnya sama sekali tidak ribet sehingga mudah digunakan,”  kata Marketing Ivan Cell Dinoyo, Ayu Lestari.  Gadis berjilbab ini menjelaskan, secara spesifikasi perangkat ini memang tidak banyak kelebihan.
Hadir dengan mode dual SIM, ponsel baru ini mengusung jaringan GSM-GSM dengan frekuensi 900/1800 MHz. Ponsel ini mendukung layar seluas 2.4 inci, dengan teknologi QVGA.   “Fitur yang diusung juga tidak berbeda dengan ponsel keluaran vendor  global untuk ponsel kelas menengah ke bawahnya,” katanya.   Namun begitu, yang menjadi daya tarik pada perangkat ini adalah bentuk fisiknya. Ponsel ini mengusung tema Hello Kitty.
Kepala boneka kartun tersebut hadir di bagian depan, lengkap dengan pita warna merah di bagian kepalanya.  Ini yang membuat Asiafone AF23 tampil beda. “Biasanya ikon Hello Kitty hanya tempelan. Tapi ini tidak. Ikonnya menempel di bagian depan layar, sehingga bentuknya sangat lucu dan unik,” ungkapnya. Ayu, begitu dia biasa disapa, juga mengatakan, meskipun hadir sebagai ponsel fitur phone, perangkat yang diimpor oleh PT. Zhou International Jakarta ini juga dibekali dengan kamera.
“Tidak sebagus kamera ponsel Android. Tapi untuk anak-anak, kamera yang hanya berkekuatan 1.3 megapiksel sudah cukup untuk mengabadikan berbagai momen foto dan video,” terangnya. Keypad yang dipasangkan di ponsel itu juga menjadi daya tarik AF23 ini. Keypad tersebut memudahkan pengguna dalam pengetikan pesan. Ponsel ini juga dibekali dengan fungsi multimedia yang lengkap, seperti mesin pemutar musik dengan format MP3, MP4, dan pemutar video dengan format 3GP. (vik/mar)