Samsung Bakal Akhiri Music Hub

MUSIC Hub tak berumur panjang dan akan segera dipensiunkan setelah hanya berumur kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan. Layanan musik milik Samsung ini akan resmi berhenti beroperasi pada 1 Juli mendatang.
Samsung memberitahukan kepada semua pengguna Music Hub untuk men-download semua konten yang sudah dibeli, dan menggunakan voucher yang tersisa sebelum 1 Juli. Setelah tanggal tersebut, Music Hub tak lagi tersedia.
Seperti dikutip dari TechRadar, Kamis (22/5/2014), layanan ini memungkinkan pengguna mencari jutaan lagu baik dari major label maupun independen label, dan mendengarkan preview lagu sebelum membeli lagu atau album yang diinginkan.
Pengguna bisa menciptakan playlist yang berisi hingga 200 lagu. Tersedia juga MusicHub web interface yang bisa digunakan untuk memindai PC untuk file musik yang sudah Anda, kemudian mencocokkannya ke file yang ada di Music Hub. Di Smart TV, pengguna bisa mengakses video musik 720p.
Layanan ini menerapkan model berlangganan, dengan menawarkan cara pembayaran bulanan untuk setiap perangkat. Versi premiumnya menyediakan akses untuk empat perangkat termasuk web interface.
Sungguh disayangkan, Samsung padahal mempromosikannya secara jor-joran. Perusahaan asal Korea Selatan ini bahkan menyertakan pre-load aplikasinya di smartphone Galaxy S3 dan Galaxy S5.(dtc/fia)