Monopod Manjakan Pecinta Selfie

MALANG – Kini berfoto Selfie kian mudah dan praktis. Itu karena sebuah perusahaan aksesoris menciptakan sebuah monopod yang dilengkapi dengan holder khusus untuk ponsel. Lebih menarik lagi monopod dengan model seris Z07-1 ini hadir dengan beberapa pilihan warna, diantaranya hitam, ungu, pink dan hijau. Harganya pun relatif sangat terjangkau, yaitu Rp 250 ribu.
Head Store De Little Shop, Puji Lestari menjelaskan, monopod Z07-1 ini hadir sebagai perangkat yang universal. Holder untuk ponsel bisa diatur dan disesuaikan dengan ukuran maupun model ponsel, sehingga sangat mudah. Bukan itu saja, Puji juga mengatakan perangkat ini sangat fleksibel, karena mampu dipanjangkan hingga 1 meter.
“Dengan lensa jenis wide pada ponsel, mampu merekam objek lebih luas. Sehingga memungkinkan pengguna saat ingin berfoto bersama teman, dengan background pemandangan yang indah,’’ kata Puji sambil tersenyum.
Namun begitu, karena sifatnya universal, monopod ini tidak langsung tersambung dengan kamera ponsel. Sehingga pengguna pun wajib melakukan pengambilan gambar secara manual, dan memanfaatkan fitur yang ada pada kamera ponsel seperti self timer, smile detection, atau face detection.
“Jika ponsel tidak mendukung fitur-fitur di atas, pengguna tetap bisa menggunakan monopod ini dengan alat tambahan seperti tombol wireless, sebagai tombol shutter. Kehadiran monopod dan tombol wireless ini saling melengkapi, jadi sangat memudahkan saat pengguna ingin berfoto selfie,’’ kata Puji. Wanita asal Malang ini juga memaparkan, meskipun hadir saling melengkapi, keduanya dijual secara terpisah. Tombol wireless yang memanfaatkan teknologi bluetooth tersebut dibanderol dengan harga Rp 300 ribu.
“Menggunakan tombol khusus sebagai shutter sangat memudahkan saat pengambilan gambar, dibanding menggunakan fitur pada kamera. Pengguna bisa lebih kreatif bergaya, dan mengambil gambar dari berbagai posisi,’’ urainya.
Selain befungsi sebagai tongkat narsis, Monopod Z07-1 ini juga bisa digunakan untuk kamera pocket. Pengguna yang ingin narsis menggunakan kamera pocket hanya perlu melepaskan holdernya saja, jeprat-jepret pun bisa langsung dilakukan tanpa perlu repot.(vik/fia)