Usung Desain Candy Bar dan Keypad Alfanumerik

Advan R6M
MALANG –Sebuah ponsel mengusung model candy bar dikenalkan Advan kepada masyarakat. Yakni Advan Hammer R6M. Ponsel baru ini mulai menghiasi kaca etalase galeri atau outlet penjualan ponsel dengan harga Rp 300 ribuan.
Marketing Cell Cell Malang Plaza, Delly Puspita mengatakan, model candy bar yang diusung Advan seri R6M mengingatkan kita pada ponsel zaman dulu. Namun begitu, pada perangkat baru tersebut, Advan menawarkan kemudahan dalam pengoperasiannya.
“Mudah mengoperasikannya karena ada keypad. Pengguna akan mengetik pesan dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi,’’ kata Delly.
Bukan itu saja, agar ponsel ini terlihat mewah, Advan mengemas ponsel ini dengan cassing lain dari pada yang lain.  Terutama pada cassing belakangnya, Advan membubuhkan unsur graffiti, sehingga siapapun yang melihat akan tertarik. Ditambah dengan warna-warna gelap, membuat ponsel R6M ini kian terlihat mewah.
Delly menjelaskan, Advan Hammer hadir dengan model dual mode GSM-GSM. Ponsel ini dibekali dengan layar seluas 2.4 inci yang mendukung teknologi QVGA. Di bawah layar, terdapay jajaran keypad alfanumerik.
Pada perangkat ini Advan juga menyediakan port untuk memory ekternal, berbentuk SD Card yang mampu diisi dengan micro SC berkapasitas 16GB. Dengan kapasitas tersebut, pengguna pun bisa menyimpan berbagai file dengan mudah, tanpa khawatir menemui status memory full.
Perangkat ini juga dibekali dengan fitur pemutar musik dengan format MP3 dan MP4. Pengguna juga bisa menonton vdeo berformat 3GP di ponsel ini.
“Ponsel ini juga bisa berselancar di dunia maya. Itu karena Advan melengkapinya dengan sambungan WAP/ GPRS/MMS. Ada juga sambungan bluetooth untuk transfer data antar device,’’ kata wanita dengan gigi gingsul ini.
Bagi yang suka foto-foto,  Advan juga menyediakan kamera berkapasitas 1.3 megapiksel. Meskipun hasilnya tidak maksimal, namun kehadiran kamera tersebut memudahkan pengguna untuk mengabadikan berbagai momen di sekitar pengguna.
Selain itu, perangkat ini juga menyediakan fitur TV, torch, game, calculator,  e book dan lainnya. Semua aktifitas ponsel ini didukung dengan baterai jenis Li-ion berkapasitas 850 mAh,(vik/fia)