Tablet Kaya Fitur

MALANG – Samsung memang tidak pernah main-main dalam menciptakan produk. Seperti Samsung Galaxy Tab 3 7 Lite. Selain menghadirkan warna-warna ceria pada perangkat yang dikenalkan sejak kwartal pertama tahun 2014 ini, Samsung juga mengklaim perangkat barunya tersebut kaya akan fitur multimedia.
Customer Service Erafone, Agusti Dewi menguraikan, dibekali dengan layar 7 inci, dengan teknologi WSVGA, Samsung Galaxy Tab 3.7 Lite ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas tinggi dan tajam, sehingga memberikan kesan perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 untuk versi menggunakan SIM Card dan Rp 1.7 jutaan untuk versi WiFi only ini bukanlah tablet murahan.
“Meskipun tidak setajam Samsung Galaxy S5, tapi yang jelas secara interface Samsung Galaxy Tab 3.7 Lite ini lebih dibandingkan dengan tablet besutan lokal atau Cinaan,’’ kata wanita yang akrab disapa dengan nama Dini ini. Dini juga menguraikan, hadirnya tombol home secara fisik, juga sangat memudahkan pengguna saat melakukan berbagai aktifitas. Pengguna bisa langsung ke menu-menu yang diinginkan, dengan hanya satu kali sentuhan.
Di sisi fotografi, Samsung memberikan kamera dengan sensor 2 megapiksel di bagian depan. Letak kamera tersebut memang tidak biasa, karena biasanya vendor memasang kamera utamanya  di bagian belakang. Perbedaan itulah yang dimanfaatkan Samsung. Ditambah dengan beberapa fitur kamera, membuat Samsung Galaxy Tab 3.7 Lite ini lain dari tablet lainnya. “Ada beberapa fitur tambahan, seperti Panoramic Photo, Smile Shot, dan Shoot and Share, membuat hasil jepretan perangkat ini tidak kalah dengan perangkat yang menggunakan kamera beresolusi besar,’’ urainya.
Hadirnya fitur-fitur tambahan itu juga membuat pengguna bisa lebih kreatif saat mengambil gambar.
Wanita berambut panjang ini juga mengatakan, aktifitas nonton video, main game dan internetan, tetap bisa dilakukan dengan lancar, lantaran perangkat ini dibekali prosesor Dual Core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz, dan RAM  1 GB. Sedangkan memory internalnya, Samsung menyediakan wadah seluas 8 GB.
“Samsung Galaxy Tab 3.7 Lite hadir sebagai produk sempurna untuk perangkat yang dibanderol dengan harga terjangkau. Pengguna juga bisa berinovasi dengan berbagai pilihan aplikasi-aplilasi Android,’’ kata Dini yang mengatakan perangkat baru ini mampu menampung hingga 30 ribu aplikasi Android. Sedangkan untuk memory penyimpanan, pengguna juga bisa memanfaatkan penyimpanan cloud, dengan menginstal aplikasi Dropbox.
Sementara secara umum, Samsung Galaxy Tab 3.7 Lite ini hadir dengan dimensi 116.4 x 193.4 x 9.7 mm. Tablet ini dikenalkan dengan lima pilihan warna yaitu Clear White. Blue Green, Lemon Yellow, Peach Pink dan Black. Untuk baterainya, Samsung menyokong perangkat ini dengan baterai berkapasitas 3600 mah. Perangkat ini juga dibekali dengan speaker mono, untuk pengguna yang suka mendengarkan musik. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sensor Accelometer.(vik/fia)