Speaker Lucu dari Adveance

GARANG: Advance memperkenalkan speaker lucu dengan motif Army.
MALANG – Motif Army kembali dipasang Advance pada produk speaker portablenya. Yakni Advance TP-200. Pengeras suara berbentuk tabung ini dilapisi dengan casing yang bermotif Army. Ada beberapa pilihan warna yang disajikan, yaitu Green Army, Brown Army, Blue Army dan Black Army.
Head Store Citra Computer Tlogomas, Ipung Argalengga menjelaskan motif Army kembali dipilih Advance untuk menciptakan produk yang berbeda dengan lainnya.Ssebelumnya, perusahaan asal Tiongkok ini sudah mengenalkan banyak produk atau speaker portable kepada masyarakat. Seperti speaker berbentuk kotak rokok, kaleng minuman ringan dan lainnya. Sedangkan untuk bermotif Army, pernah dikenalkan pada speaker berbentuk teropong, “Sebelum ini, Advance menciptakan speaker bentuknya teropong yaitu Advance TP-200,” tambahnya.
Pada seri TP-500 ini, Advance mendesainnya dengan bentuk fisik tabung. Perangkat ini dikemas dengan bentuk yang tidak terlalu besar, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Pengguna yang memiliki hobi traveling pun tidak akan kerepotan saat membawa perangkat ini dan memasukkannya dalam tas.
Untuk pengoperasiannya, perangkat ini tidak berbeda dengan speaker portable lainnya. Perangkat ini dilengkapi dengan beberapa tombol. Pertama tentu adalah tombol power, yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan speaker. Kemudian tersedia tombol pengaturan volume dan pengaturan lagu. Tombol-tombol ini diperlukan untuk memudahkan pengguna mengatur volume, dan lagu yang dimainkan. Perangkat ini juga dibekali dengan fungsi FM radio, yang memungkinkan pengguna mendengarkan siaran radio maupun berita dari radio.
Port SDcard juga disertakan Advance. Dengan port tersebut, pengguna bisa memainkan berbagai jenis musik, meskipun tidak dihubungkan dengan mesin perangkat pemutar musik lain. “Dengan adanya port SDcard ini, lagu yang dimainkan pun makin beragam, karena port tersebut mampu diisi dengan SDcard berkapasitas 32 GB,” kata Ipung.
Sementara untuk berfungsi sebagai pengeras suara, Advance juga menyertakan kabel data pada kemasan.  Kabel data tersebut mampu menghubungkan antara perangkat pemutar musik dengan speaker portable. Sedangkan untuk dayanya, perangkat ini sama dengan speaker portable lain. Pengguna hanya perlu melakukan recharger jika speaker kehabisan baterai. Tapi begitu, Ipung memastikan baterai pada TP-500 ini sangat tahan lama, sehingga pengguna pun tidak perlu keseringan melakukan recharger. Kelebihan lain pada speaker ini adalah harganya yang sangat terjangkau, yaitu Rp 70 ribuan saja. (vik/nda)