Isi Ulang Baterai Cukup 30 Menit

OPPO Find 7A
MALANG – Setelah menghadirkan sistem operasi besutannya yang diberi nama ColorOS, OPPO kini kembali mengenalkan teknologi anyar pada salah satu produknya. Melalui seri Find 7A, OPPO menampilkan fitur bernama VOOC rapid charger. Teknologi ini memungkinkan isi ulang baterai yang lebih efisien.
Promotor OPPO, Yusuf Wibisono menjelaskan, OPPO Find 7A yang dikenalkan bersama dengan OPPO Yoyo dan OPPO Joy dibekali dengan sistem pengisian ulang baterai yang berbeda dengan ponsel lainnya, yakni VOOC rapid charger. Bahkan pada ponsel OPPO seri lainnya, fitur ini masih belum disematkan.
“Fitur ini berfungsi untuk menghemat waktu pengguna saat melakukan isi ulang baterai (recharge). Jika dibandingkan dengan charger biasa, waktu yang diperlukan untuk isi ulang ponsel ini empat kali lebih cepat. Pengguna hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk melakukan isi ulang dari kondisi 0-75 persen. Bahkan hanya dalam waktu (recharge) lima menit, bisa digunakan untuk menelepon selama dua jam,” urainya pada Malang Post.
Pria berkacamata minus ini juga menambahkan, fitur VOOC rapid charger ini diterapkan karena dua faktor, yakni perangkat charger memiliki output 4.5 Amp dan baterai tipe Li-Po. Jika salah satu faktor tersebut dihilangkan, maka VOOC rapid charger ini tidak berfungsi.
 “Saat charger digunakan pada ponsel lain, fitur tersebut tidak berfungsi. Sebab ponsel lain belum mendukung baterai jenis Li-Po. OPPO Find 7A sendiri sudah didukung dengan baterai jenis Li-Po berkapasitas 2800 mAh,” lanjut Yusuf.
Pengisian yang super cepat tersebut, sangat memungkinkan terjadinya overheat atau panas yang berlebihan pada perangkat. Karena itulah OPPO menyertakan teknologi pelindung panas sebanyak lima lapis pada ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 ini. “Pelindung panas sebanyak lima lapis sudah cukup untuk meredam panas saat terjadi pengisian daya baterai yang sangat cepat,” imbuhnya.
OPPO Find 7 A merupakan ponsel dengan layar seluas 5.5 inch. Layar yang digunakan adalah jenis IPS mendukung 16 juta warna. Teknologi Full HD yang diterapkan mampu menampilkan resolusi hingga 1920 x 1080 piksel. Layar yang ditanam tersebut memiliki kepadatan hingga 534 ppi. “Kepadatan warnanya paling tinggi, dibandingkan ponsel lain, termasuk iPhone 5s,” kata pria asal Malang ini.
Untuk kinerja, perangkat ini dibekali dengan prosesor milik Qualcomm Snapdragon, Quad Core masing-masing memiliki kecepatan 2.3 GHz. Kinerja prosesor ini didukung dengan memori RAM 2GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya, ponsel ini dibekali dengan wadah seluas 16 GB. OPPO juga menyediakan port untuk microSD card yang dapat ditanam dengan memori mencapai 128 GB. “Saat ini memang baru OPPO yang bisa melakukan itu, yaitu memberikan dukungan memory 128 GB untuk dipasang pada perangkat,’’ katanya.
Di sisi fotografi, OPPO memberikan dukungan kamera utama dengan sensor 13 megapiksel. Kemampuan membidik objek dipastikan sangat maksimal, lantaran OPPO menanamkan sensor BSI pada setiap lensa yang ditanam. “Seperti perangkat yang lain, OPPO membekali semua ponselnya dengan lima lapisan lensa dengan sensor BSI. Dengan sensor tersebut, hasil jepretan dari kamera ponsel OPPO setara dengan dengan kamera professional,” tambahnya.
Sedangkan untuk kamera depannya, OPPO Find 7A ini mendukung lensa 5 megapiksel. Sensor tersebut memberikan kemudahan pengguna untuk melakukan foto selfie, dengan hasil sangat bagus. (vik/nda)