Ponsel Android Octa Core yang Sesungguhnya

MALANG - Setelah Maret 2013 lalu menggebrak sebagai ponsel China pertama yang mampu meluncurkan ponsel Android Quad Core pertama yang termurah di pasaran, di tahun 2014 ini K-Touch kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni K-Touch Octa.
Dari penamaannya dapat ditebak bahwa untuk produknya kali ini, K-Touch menanamkan 8 inti otak (Octa Core) ke dalam ponselnya. Dapat dibayangkan bagaimana jadinya performa ponsel yang sanggup secara serentak melakukan delapan hal dalam sekali waktu (multitasking). Adapun Octa Core yang tertanam ini adalah murni, bukan sekadar Quad Core dikalikan dua. 
Ponsel yang di negeri asalnya dikenal dengan nama K-Touch Nibiru Mars One H1 ini didesain sangat tipis dan ringan, yakni 7,6 mm dan berat 140 gram. Dengan ukuran tersebut membuatnya mudah dan nyaman saat digenggam. Prosesor Octa Core nya memiliki kecepatan 1,7GHz dan didukung oleh kapasitas RAM sebesar 2 GB serta ROM 16 GB. Di sektor pengolalan grafis, tersemat Mali-450MP sebagai GPU-nya. Fitur penunjang yang lain, yakni Dual SIM On (HSPA & EDGE), USB OTG, IPv6, dll.
Layarnya berukuran 5 inci beresolusi Full HD (1920x1080 piksel) dengan kerapatan mencapai 441 ppi. Dari sektor kamera, K-Touch Octa memiliki kamera belakang berukuran 13MP dilengkapi LED Flash dan Touch Focus. Sementara kamera depan berukuran 5MP sebagai pendukung aktivitas pengguna yang menyukai foto selfie. Videonya sanggup merekam dan memutar video Full HD 1080p dengan dilengkapi fasilitas Motion Video Preview yang dijamin sanggup membuat mata kita tidak bosan memandangnya.
“Kami bukan yang pertama meluncurkan Ponsel sejenis (Octa Core), namun kami memberikan beberapa keunggulan dibanding produk serupa di pasaran. Misal kepastian akan upgrade ke versi OS KitKat/4.4, layarnya terbuat dari gelas kaca buatan Asahi Glass dengan Skala Tahan Goresan 7H, dll,” ujar Manager Marketing & Sales E-Commerce K-Touch Indonesia, Andy Tanujaya. 
Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 3,499 juta ini dapat diperoleh di www.k-touch.co.id atau www.lazada.co.id, selain tentunya di pusat-pusat ponsel yang ada seluruh kota di Indonesia. (*/nda)