16 Emoticon Baru di BBM Android Terbaru

MALANG - Sejak resmi dilaunching lintas platform, Agustus 2013 lalu, BlackBerry terus  melakukan pembaruan software BlackBerry Messenger (BВМ) Andorid.  Terakhir, pembaruan software diunggah  30 Mei 2014 lalu oleh BlackBerry Limited selaku developer. Kini pengguna Android pun bisa menikmati BBM versi  2.2.0.27 dengan tampilan dan fitur yang lebih sempurna.
Keterangan yang tertera pada Play Store yang menyediakan pembaruan software tersebut, BlackBerry melakukan empat pembaruan sekaligus. Yakni pendataran mudah untuk pengguna BBM baru, layar sign in baru untuk pengguna ВВМ‎, pengalaman lebih baik untuk menambah kontak BBM baru dengan email, tab pembaruan diubah menjadi umpan, dan adanya 16 emoticon baru.
Sebelumnya, BlackBerry juga melakukan pembaruan, dengan menambahkan BBMVoice. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk berbicara meskipun saat melakukan chatting ВВМ‎. Selain itu, BlackBerry juga menyediakan fitur BlackBerry Channel yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktifitas dengan satu sentuhan saja.
"Sedikitnya sudah empat kali ini BlackBerry melakukan pembaruan untuk BBM Android. Versi terakhir adalah 2.2.0.27," kata Anisa Dian Safitri salah satu pengguna BBM Android.
Meski banyak fitur baru yang diberikan, namun kapasitas file  software BlackBerry update ini cukup kecil, yaitu 21 MB. Dengan file yang memiliki kapasitas kecil tersebut, pengguna Android tidak susah melakukan update.
Untuk melakukan pembaruan pun tidak susah. Pengguna hanya perlu masuk ke  Google Play Store, kemudian cari alamat aplikasi ВВМ‎, dan pilih pembaruan. "Cara downloadnya sama dengan saat kita menginstal dulu. Tapi yang jelas untuk pembaruan lebih mudah, dan lebih cepat," urai Nisa panggilan Anisa Dian Safitri. Download software dilakukan dengan menggunakan paket data. Namun pengguna bisa lebih irit dengan menggunakan WiFi. "BlackBerry menyatukan pengguna bersama teman dan keluarga melalui obrolan instan, panggilan suara, berbagi gambar, catatan suara dan lainnya," tandas Nisa menjelaskan diskripsi ВВМ‎.(vik/fia)