Langsing dengan Keypad Alfanumerik

MALANG – Pasar ponsel basic masih memiliki konsumen setia. Ponsel dengan fitur utama sebagai alat komunikasi khususnya telepon dan SMS masih banyak dicari terutama oleh anak-anak dan para orang tua. Pasar inilah yang coba dibidik Advan dengan merilis Hammer R1B.
"Hammer R1B adalah feature phone. Titk berat pada fungsi telepon dan SMS tanpa ada fitur multimedia layaknya smartphone masa kini," kata Marketing Ivan Cell, Ayu Lestari.
Ayu mengatakan, sebagai ponsel sederhana dengan fitur yang simple. Hammer R1B memiliki masa hidup yang panjang meskipun benaman baterainya hanya berkapasitas 600 mAh. Mengusung desain cady bar, Hammer R1B menanamkan keypad alfanumerik sehingga dimesinya tidak selebar ponsel QWERTY masa kini. Layar seluas 1.8 inci membuat perangkat ini cukup imut. Namun begitu, layar cukup jernih, karena Advan membekali layar Hammer R1B ini dengan resolusi  QQVGA 128 x 160 piksel.
"Ponsel ini mudah dibawa kemana-mana, karena memiliki dimensi sangat kecil, yaitu hanya 111.5 x 47 x 14 mm," katanya.
Kelebihan yang ditawarkan Hammer R1b adalah kepraktisan dan kemudahan menyimpan dua monor dalam satu gadget karena ponsel ini hadir dengan dual SIM sehingga pengguna yang memiliki lebih dari satu SIM tidak perlu membuang nomor lainnya.
Sebagai pelengkap, Advan memasang kamera berresolusi rendah, sehingga pengguna tetap bisa mengabadikan momen istimewa meskipun hasilnya cukup pas-pasan karena resolusi kamera Hammer R1B hanya 0.3 megapixel atau biasa disebut dengan VGA.
“Untuk transfer antar device, Advan melengkapi Hammer R1B dengan bluetooth. Untuk harganya sendiri hanya Rp 300 ribuan,” tandas dia.(vik/fia)