Kamera Putar untuk Hasil Selfie yang Tajam

MALANG –  Pecinta foto selfie yang ingin memiliki ponsel berkamera putar tidak perlu membayar mahal. Ya karena sebuah perusahaan ponsel lokal Mito menghadirkan, produk A77 Fantasy Selfie, yang dilengkapi dengan kamera putar hingga 180 derajat.
Konsep ponsel dengan kamera putar kali pertama dikenalkan OPPO, melalui produk N1 nya. Perangkat ini cukup memikat pasar, lantaran OPPO menawarkan kemudahan dengan gadget yang dikenalkan akhir tahun 2013 tersebut.
Promotot Mito, Fiko Cahyono menjelaskan, saat ini banyak orang yang gandrung dengan foto selfie. Namun begitu mereka sering kecewa lantaran hasil yang didapat kurang memuaskan. Wajar, sebab selfie kebanyakan memakai kamera depan yang rata-rata resolusinya lebih rendah ketimbang kamera utama yang berada di belakang.
“Denga Mito A77 Fantasy Selfie, hasil tidak memuaskan tidak akan terjadi. Karena ponsel ini dibekali dengan satu kamera beresolusi 8 megapiksel, lengkap dengan LED Flash, dan memiliki kemampuan putar hingga 180 derajat,’’ kata Fiko.
Dia juga menjelaskan, saat pengguna ingin menggunakan kamera belakang cukup menghadapkan kamera ke belakang, sebaliknya jika ingin menjepret diri sendiri, pengguna tinggal memutar kameranya ke depan. “Tidak ribet,  hasilnya juga tak mengeceakan karena resolusi rekam gambarnya mencapai 8 megapiksel,’’ tambah Fiko sambil tersenyum.
Secara produk, Fiko mengatakan ponsel barunya ini dibekali dengan spesifikasi yang mapan. Bahkan sangat mapan untuk ukuran ponsel sekelasnya. Sebut saja layarnya, Mito A77 Fantasy Selfie ini dibekali dengan layar jenis In-Plane Switching (IPS) seluas 4.7 inci. Layar yang tertanam, tidak hanya memberikan kualitas gambar yang jernis dan warna yang tajam, tapi juga sekaligus menawarkan sudut pandang yang lebih luas.
Kinerja Mito A77 Fantasy Selfie disokong oleh prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang bakal dipadukan dengan memory RAM sebesar 1GB serta pengolah grafis dari Mali-400. Selain itu untuk mencukupi kebutuhan akan ruang penyimpanan, Mito memberikan wadah seluas 4 GB, yang dapat diekspansi hingga 32GB menggunakan Micro SDcard. Perangkat ini berjalan dengan OS Android 4.2 Jelly Bean yang dapat diupgrade ke Android 4.4 KitKat.
Keunggulan lain, MitoA77 Fantasy Selfie ini hadir sebagai ponsel dual SIM. Salah satu jaringannya telah mendukung 3G HSDPA. Sementara untuk koneksifitasnya perangkat ini didukung dengan WiFi, Bluetooth,  dan  GPS. Pengguna juga bebas serta mudah untuk melakukan transfer data, karena perangkat ini mendukung port micro USB. Semua kinerja ponsel ini disokong dengan baterai berkekuatan 1500 mAh.
“Tidak perlu membayar mahal untuk produk berkualitas, cukup dengan Rp 1 jutaan, konsumen bisa membawa pulang Mito A77 Fantasy Selfie ini,’’ tandas pria yang memiliki wilayah tugas di pertokoan Tiga Putra ini. (vik/fia)