Tablet Asus Unjuk Gigi

Asus Fonepad 7
MALANG– Asus mulai unjuk gigi terhadap produk tablet besutannya. Sepekan lalu, Asus memperkenalkan Fonepad 7 yang dianggap menjadi jagoannya dalam persaingan di pasar tablet yang masih tinggi. Fonepad 7 merupakan tablet yang beda dengan tablet Android lain. Kinerja perangkat ini sudah disokong dengan prosesor Intel Atom. Prosesor yang sering ditanam pada PC atau notebook dipercaya Asus memiliki kinerja yang handal. Fonepad 7 sendiri, sudah bertengger di beberapa etalase dan galeri penjualan gadget.
“Baru tabletnya yang ready. Kami banderol dengan harga Rp 1,9 jutaan. Sedangkan ponselnya diperkirakan pertengahan bulan nanti,” tutur marketing Tiga Putra, Lilis Wulandari. Dia menjelaskan, dari tiga seri ponselnya, semuanya dibekali dengan prosesor Intel Atom, tidak terkecuali Asus Fonepad 7. Tablet ini dibekali dengan prosesor intel Atom seri Z2520 dengan kecepatan 1.2 GHz.  “Pada seri sebelumnya, Asus menanamkan prosesor Intel Atom seri Z2420, kecepatannya  1.2 GHz,” urai Lilis, sapaannya.
Seri yang lebih baru tersebut, dikatakan Lilis membuat kinerja prosesor tidak terlalu berat, tentunya akan menghemat daya daya baterai. Apalagi, prosesor yang ditanam juga dilengkapi dengan intel Hyper Therading Technology. “Intel Hyper-Threading Technology merupakan sebuah teknologi mikroprosesor yang diciptakan oleh intel corporation pada beberapa prosesor dengan arsitektur Intel NetBurst dan Core, semacam Intel Pentium 4, Pentium D, Xeon, dan Core 2,” urainya.
Kinerja prosesor pun kian cepat lantaran Asus mengkolaborasikannya dengan memori RAM 1GB, yang mampu menjalankan aplikasi tanpa cacat. “Kinerja prosesor dan RAM terlihat tidak hanya saat membuka aplikasi, tapi juga bermain game yang memiliki file berkapasitas besar. Game yang dimainkan akan sering mengalami lag, lantaran otak dan memory yang tidak support,” tambah dia. Sementara untuk memory penyimpanannya, Fonepad 7 memiliki wadah berkapasitas 8GB.  
Asus juga memberikan perluasan melalui Asus WebStorage sebesar 16GB. “Total ada 24GB untuk penyimpanannya. Pengguna juga masih bisa melakukan ekspansi menggunakan micro SDcard hingga 64GB,”  tambah gadis berambut panjang ini. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, perangkat ini dibekali dengan layar seluas 7 inci, WSVGA 1024 x 600 piksel. Tablet ini juga dilengkapi dengan dua kamera masing-masing 2 megapiksel untuk kamera utamanya dan 0.3 megapiksel di depan. (vik/mar)