HP Color Laserjet CP1025

MALANG -  HP Color Laserjet  CP1025 memang bukan produk baru. Namun mesin cetak ini tetap dilirik, pasar, lantaran memiliki kualitas cetak yang luar biasa. Marketing Galaxy Solusindo, Jalan Raya Tlogomas, Annas Nashor, menguraikan sejak dirilis setahun lalu, HP Color Laserjet CP1025 langsung mendapat perhatian, terutama oleh para pebisnis rumahan, yang menginginkan perangkat cetak yang simple.
“Umumnya pebisnis rumahan memilih mesin cetak yang  simple dan tidak memakan tempat, sekaligus memiliki hasil cetak yang berkualitas. HP Color Laserjet CP1025 ini memenuhi kebutuhan tersebut,’’ terang Annas.
Pria bertubuh sedang inipun mengatakan, meskipun memiliki bobot lebih dari 13 kilogram, desain HP Color Laserjet CP1025, tidaklah besar. Perangkat ini memiliki dimensi 400 x 399 x 223 mm. Lantaran fisiknya yang kecil itulah, perangkat ini bisa ditempatkan dimana saja.
Selain itu, HP juga menawarkan  fitur ramah lingkungan pada printer ini. Auto On/Off, berguna dalam penghematan energi, dimana printer secara otomatis menjadwalkan saat hidup atau mati. Ada pula fitur Instan On ditawarkan untuk kemampuan sebuah printer hidup/On dari modus stanby ke modus siap dengan cepat tanpa perlu menunggu, sehingga bisa menghemat waktu.
“Intinya, fitur Instan-On dan Auto On/Off, untuk mendapatkan respon yang cepat. Sehingga pengguna pun bisa langsung mencetak meski printer dalam keadaan stand by,” tambahnya.
Sementara kelebihan lainnya, printer ini juga mampu mencetak dokumen secara jelas dan tajam, sekaligus mampu mencetak dokumen secara cepat. Dikatakan Annas, untuk mencetak dokumen hitam perajngkat ini memiliki kecepatan 4 ppm, sedangkan untuk dokumen warna printer ini memiliki kecepatan 16 ppm.  Hasil cetak perangkat ini juga terlihat sangat halus. Lapisan lilin yang menempel pada tinta, membuat cetakannya tidak memudar atau luntur, sekalipun terkena air. Kondisi inilah membuat perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 2.5 jutaan ini banyak diminati.
“Laserjet CP1025 merupakan printer yang bagus untuk memenuhi kebutuhan cetak warna maupun putih untuk segala jenis dokumen. Tampilannya yang kecil dan sederhana cocok untuk ditempatkan pada meja kerja sekali pun,’’ tandas Annas.(vik/fia)