IMO Rilis Ponsel Octa Core Rp 3 Jutaan

MALANG – Persaingan pasar smartphone tampaknya akan semakin ketat. Pasalnya, baru-baru ini, IMO mencoba merangsek pasar tersebut dengan produk bernama Clarity Q8. Keunggulan ponsel yang diperkenalkan pada akhir Mei tersebut dibekali dengan prosesor Octa Core.

Karyawan Sentra Mobile Shop (SMS) Malang Plaza, Abdul Qodir, chipset Octa Core MTK 6592 berkecepatan 1.7 GHz. Memory RAM berkapasitas 2 GB kian membuat kinerja ponsel sangat cepat. Prosesor Octa Core sendiri sedianya ditanam Samsung pada produk berkelasnya, seperti Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5. Kinerja prosesor pada dua produk tersebut pun tidak diragukan, termasuk saat digunakan membukan beberapa aplikasi  dalam waktu bersamaan, pengguna tidak akan menemukan masalah.

“Contohnya, pengguna melakukan download, karena menunggu, pengguna juga membuka aplikasi lain, atau menonton film atau bermain game. Di tengah bermain game, pengguna kembali membuka aplikasi yang didownload, semuanya akan dilakukan tanpa ada masalah dengan IMO Clarity Q8,” urai dia.

Kinerja Clarity Q8 lebih keren, karena IMO juga menyokong perangkat ini dengan wadah penyimpanan internal seluas 16 GB. IMO pun memberikan kebebasan kepada pengguna yang ingin melakukan ekspansi. Port Micro SD yang terdapat pada perangkat bisa dimanfaatkan hingga kapasitas memory 64 GB.

IMO memang tidak main-main dengan produk barunya ini. Selain kinerjanya, ponsel ini juga didukung dengan spesifikasi mumpuni lain. Sebut saja layarnya. Diterangkan oleh Qodir, pada produk ini, IMO menyajikan layar In Plane Switching (IPS) berukuran 5 inchi beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Layar tersebut tidak hanya mampu menyajikan gambar atau warna yang bening serta tajam, tapi juga memberikan sudut pandang yang luas.

Yang membuat perangkat ini sangat menggiurkan adalah, IMO membanderolnya dengan harga yang relatif sangat terjangkau, yaitu Rp 3,6 jutaan. “Tidak perlu membayar mahal untuk ponsel berspesifikasi mapan. Cukup dengan Rp 3 jutaan saja,’’ tandas Qodir. (vik/nda)