5 Varian Datsun Go + Panca Siap Meluncur

MALANG - Satu pemain baru otomotif roda empat bakal hadir di Kota Malang pertengahan bulan ini. PT Wahana Wirawan Indomobil Datsun Malang, secara resmi akan bersaing menggaet pasar potensial di Kota Malang dengan menjual Low Cost Green Car (LCGC).
"Kami akan melaunching Datsun Go+ pada 16 Juni mendatang. Sekaligus mengenalkan showroom Datsun secara resmi pada masyarakat di Malang," ujar Kepala Cabang Datsun S.Parman Malang, Edi Wahyudi.
Menurut dia, Datsun memang berkonsentrasi pada mobil murah. Tak sekadar mengandalkan harga murah, tetapi sesuai kebutuhan pasar. Pasalnya, ketika pabrikan lain memiliki varian LCGC pada seri hatchback, Datsun lebih pada seri di atasnya. "Mobil keluarga tetapi murah. Kelas Datsun Go + yakni multiple purpose vehicle (MPV), yang memungkinkan kendaraan memuat tujuh penumpang. Ini menjadi nilai lebih kami," tandas dia kepada Malang Post.

Edi menyebutkan, nama seri unit tersebut Datsun Go + Panca dan terdiri dari lima varian, yakni tipe D, A, A option, T, dan T Option. Patokan harga untuk wilayah Malang berturut-turut sebesar Rp 90,65 juta, Rp 98,05 juta, Rp 98,55 juta, Rp 105,55 juta dan Rp 108,55 juta.
Dia meyakini, jika Datsun Go + ini akan menggoda masyarakat Malang. Apalagi, sejak pertama kali ada kabar mengenai kemunculan pabrikan ini, banyak customer yang berburu informasi. "Datsun baru muncul di April melalui pameran, sebelum itu sudah banyak yang bertanya," terang pria asal Ambarawa ini.
Dia mengakui, sekarang pun tingkat indenan melesat. Hingga minggu pertama ini, pemesanan sudah mencapai 170 unit. Padahal, suplai barang baru akhir Juni ini. "Memang sudah banyak yang inden, setelah melihat unitnya secara langsung. Hal ini membuktikan pasar di Malang sangat potensial, khususnya di sektor MPV," tambahnya. (ley/nda)