Generasi Kedua T1J Dibekali Prosesor Quad Core

MALANG – Sebuah tablet baru dengan luas layar 7 inci kembali dikenalkan Advan kepada khalayak, yakni Vandroid T1J+. Seperti tablet Advan sebelumnya, T1J+ hanya dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan saja.
Promotor Advan Citra Kartika menguraikan, sesuai dengan harganya, T1J+ membidik pengguna smartphone kelas menengah ke bawah atau pemula di dunia ponsel pintar. “Ini merupakan produk penyempurnaan, sebelumnya Advan menciptakan Vandroid T1J, yang hanya dibekali dengan prosesor Dual Core 1.3 GHz,’’ kata Citra.
Sebagai smartphone menengah ke bawah, pengguna T1J+ wajib puas kinerja ponsel yang disokong oleh prosesor Quad Core, masing-masing berkecepatan 1.3 GHz. Prosesor yang ditanam ini mampu menjalankan semua aplikasi Android 4.3 Jelly Bean.
Memori  RAM yang dipasang hanya berkapasitas 512 MB sehingga pengguna wajib selektif saat mengunduh aplikasi di Play Store. Sebab, ponsel ini dengan mudah akan melambat saat menjalankan aplikasi berukuran besar.
“Untuk penyimpanan data, ada wadah bawaan dari pabrik sebesar 8 GB. Bisa diekspansi hingga 32 GB dengan memori jenis micro SD,” ucap dia.
Di sisi fotografi, perangkat ini  juga dibekali dengan dua kamera. Masing-masing 3 megapiksel untuk kamera utama dan 2 megapiksel, di bagian depan. Untuk membuat pengguna lebih kreatif, Advan juga menanam berbagai fitur untuk kamera.
“Meski hanya 3 megapiksel, tablet ini dilengkapi dengan fitur auto focus, dan beberapa mode, agar hasil jepretan lebih memuaskan,’’ kata Citra, yang mengatakan jika perangkat ini banyak diminati lantaran hadir dengan dual SIM.
Urusan koneksifitas, Advan pun cukup lengkap. Selain hadir sebagai perangkat dual SIM, tablet yang dibanderol dengan harga Rp 1.299.000 ini juga dibekali dengan Bluetooth versi 4.0 dan WiFi versi 802.11 b/g/n/. Sementara untuk kinerjanya, perangkat ini disokong dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.
“Urusan koneksifitas jelas, lebih terbaru  dan lebih irit daya, sekaligus lebih cepat dibandingkan pendahulunya,’’ tandas Citra.(vik/fia)