Playstation TV Dijual Rp 1 Jutaan

Sony membuktikan komitmennya untuk menghadirkan pengalaman baru dalam memainkan konten-konten PlayStation dengan menghadirkan perangkat TV mini dengan sejuta aksi.
Dikutip dari The Verge (9/6), perangkat baru buatan Sony adalah sebuah TV portabel bernama PlayStation TV yang memang dirancang untuk dapat memberikan keleluasaan bagi para pengguna dalam melakukan streaming game, video, hingga lagu dengan teknologi komputasi awan.
Menariknya, dengan menghubungkan PlayStation TV ke konsol PS4, pengguna juga bisa memainkan game-game PS3 yang jumlahnya mencapai ratusan. Selain itu pengguna juga mendapat akses ke game PS Vita yang jumlahnya mencapai 1000 judul.
PlayStation TV telah terhubung dengan sistem penyimpanan awan milik Sony, PlayStation Now, untuk mendapatkan tambahan judul game lain dari semua konsol PlayStation, mulai dari PS4 hingga PS1.
Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Sony adalah kemampuan PlayStation TV yang bisa menghubungkan beberapa TV sekaligus untuk streaming game dengan menggunakan PS4 sebagai perantaranya.
Sebagai langkah awal, Sony akan memasarkan TV portabel ini di Amerika dan Eropa dengan harga USD 99 atau Rp 1 juta pada pertengahan tahun nanti. Sony juga menawarkan paket bundling PlayStation TV bersama sebuah stik DualShock 3 plus kartu memori 8GB. Dalam paket ini juga akan disertakan sebuah kaset game Lego Movie dengan harga total USD 139 (Rp 1,6 juta). (mer/nda)