FIFA Luncurkan Instagram Piala Dunia

JAKARTA - Jelang perhelatan Piala Dunia 2014, social media sudah ramai dibanjiri berbagai postingan tentang ajang yang digelar empat tahunan tersebut. Tak terkecuali Instagram.
Memanjakan para penggila bola, FIFA (Federation Internationale de Football Association) meluncurkan akun resmi mereka di Instagram. Akun dengan nama FIFAWorldCup tersebut memposting foto-foto terbaik berhubungan dengan event Piala Dunia 2014.
Mulai dari foto para bintang sepakbola, ekspresi dan antusiasme suporter dari berbagai negara, kecantikan kota-kota di Brasil, foto eksklusif back-stage dari 12 stadion yang menjadi tempat perhelatan, sampai momen-momen terbaik dari ajang ini, memeriahkan akun ini.

"Akun resmi FIFA World Cup 2014 akan menggaet audience baru yang menyukai foto-foto cantik dan eksklusif dari perhelatan ini," kata Head of Digital FIFA, Matt Stone.
Pada Kamis (12/6/2014), instagram FIFA baru memposting 45 foto, namun akun ini sudah di-follow 5.0814 orang. Akun ini juga akan digunakan untuk mempromosikan hashtag #myworldcup.
Dengan menyertakan hashtag ini, fans bisa mengupload foto yang memperlihatkan bagaimana keseruan mereka menikmati turnamen. Foto terbaik akan ditampilkan di social hub resmi FIFA.com.

Kehadiran akun Instagram FIFAWorldCup memperkuat kehadiran FIFA di social media. April 2014, Facebook Fan Page FIFA mencapai lebih dari 280 juta pengguna. Saat ini, halaman World Cup saja punya lebih dari 20 juta fans.

Belum lagi di Twitter, ada lebih dari tujuh juta follower FIFA. Mereka sangat rajin me-retweet dan terlibat dalam percakapan seputar Piala Dunia di akun yang menyediakan enam bahasa ini.

"Kami menantikan para fans sepakbola menikmati event global ini dan membagi highlight terbaik di platform digital FIFA," tutup Matt.(dtc/fia)