LG L80 Dual Mulai Eksis di Malang

MALANG – LG akhirnya melengkapi produk L seriesnya,  dengan mengenalkan L80 Dual kepada pasar Malang Raya. L Series terbaru LG ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Seperti diketahui, sebelumnya LG mengenalkan tiga produk L Series generasi ketiga ini kepada masyarakat awal Mei lalu. Yakni L40 Dual, L70 Dual dan L90 Dual. Seperti ketiga saudara kembarnya, LG L80 ini mendukung Operating Sistem Android terbaru yakni Versi 4.4.

Promotor LG, Dwi Angga Kusuma menguraikan, L80 Dual ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Perangkat ini mengusung layar jenis In-Plane Switching (IPS) seluas 5 inci. Layar tersebut, tidak sekadar menampilkan interface yang ciamik, namun layar IPS juga memberikan sudut pandang lebih luas.

Di sisi jeroan, L80 Dual ini tidak berbeda dengan L70 Dual. Karena keduanya mengusung chipset Qualcomm Snapdragon,  Dual Core dengan kecepatan masing-masing 1,2 GHz. Namun begitu, Dwi yakin, kinerja L80 Dual lebih bagus, lantaran LG menyokongnya dengan memory RAM 1 GB.

“Prosesornya yang diusung sama seperti prosesor yang tertanam pada L70 Dual. Sedangkan memory RAM nya setara dengan L90 Dual, yaitu sama-sama memiliki kapasitas 1 GB, dan GPU Adreno 302, untuk membuat tampilan grafisnya kian oke,’’ tambah Dwi, yang mengatakan selain memory RAM, LG juga menyediakan memori internal seluas 4 GB yang dapat diekspansi hingga 64 GB.

Sementara disisi koneksifitasnya, Dwi mengatakan L80 Dual tidak berbeda dengan perangkat L series lainnya. Hadir sebagai ponsel dual SIM, perangkat ini akan sangat cepat saat menjelajah dunia maya. Itu lantaran satu jaringannya sudah mendukung 3G HSDPA+, dengan kecepatan hingga 21 Mbps.

“Pengguna tidak perlu khawatir, jika di tempatnya tidak tercover haringan 3G HSDPA, masih bisa internetan karena L80 Dual ini juga mendukung sambungan GPRS dan EDGE,’’ tambah Dwi.

Di sisi fotografi, LG jmendukung seri L80 Dual dengan lensa berkekuatan 5 megapiksel. Kamera utama LG ini mampu membidik dengan resolusi maksimal, yaitu 2592 x 1944 piksel. “Kamera utamanya sudah mendukung auto focus dan LED Flash, sehingga memudahkan pengguna saat mengabadikan foto,’’  tambah pria berkulit putih ini.

Sementara fiturnya, perangkat ini dibekali dengan geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Fitur-fitur tersebut sengaja diberikan untuk membuat pengguna lebih kreatif saat mengabadikan berbagai moment.

Perangkat ini juga disokong dengan kamera depan. Meskpipun tidak memiliki resolusi yang besar, namun kehadirannya sangat memudahkan pengguna untuk foto selfie. Sementara untuk pendukung lainnya, perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Yakni Guest Mode, Knock Code, Q remote dan lainnya. Fitur spesial adalah Knock Code. Fitur ini merupakan fitur pengembangan dari LG, yang memungkinkan pengguna membuat kombinasi lebih dari 2 ketukan, pada layar untuk penguncian maupun membuka layar perangkat.

Ponsel ini juga digadang-gadang sebagai ponsel yang irit baterai. Itu karena LG menanamkan berbagai fitur penghemat daya pada perangkat ini. “Semua aktifitas perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas 2540 mAh,’’ tandasnya.(vik/fia)