Modifikasi Cassing CPU di PC Moding

MALANG – Bosan dengan casing CPU yang berbentuk jadul, tidak perlu khawatir. Sekarang banyak pertokoan komputer yang menerima jasa merombak cassing computer.  Galaxy Solusindo salah satunya. Dengan program bernama PC Moding, pertokoan beralamatkan di Jalan Tlogomas, Malang ini mampu membuat cassing jadul terlihat baru dan menarik.
Marketing Galaxy Solusindo Annas Nashor menguraikan, PC Moding ini merupakan obat ganteng untuk CPU jadul.  Tim kreatif yang ada dalam program ini akan merombak tampilan PC yang jadul menjadi lebih oke dan menarik.
“Kami tidak sekadar melakukan pengecatan ulang pada cassing PC, tapi juga mengganti cassing dengan penutup berbahan mika atau lainnya,’’ kata Annas.
Pria bertubuh kurus ini juga menjelaskan, bahan mika sengaja dipilih untuk memberikan sensasi kepada pengguna. Itu karena dengan bahan ini, semua isi di dalam CPU terlihat dengan jelas.  Bukan itu saja, agar tampilannya lebih menarik, tim perombakan ini juga menempelkan lampu LED di dalam perangkat. Lampu LED ini dipasang sesuai dengan keinginan pemilik. Ada yang dipasang mengelilingi CPU ada juga yang hanya dipasang di bagian kecil cassing.
Lampu LED yang ditempel pun terdiri dari berbagai warna. Mulai dari hijau, ungu, kuning, merah,  pink atau  putih. Lampu-lampu itu akan hidup saat komputer menyala. “LED membuat tampilan CPU biasa seperti CPU game, jadi lebih seru,’’ katanya, sembari mengatakan .
Meskipun  merombak habis tampilan CPU, harga yang mereka tawarkan relatif sangat terjangkau, yaitu mulai dari harga Rp 50 ribu. Waktunya pun relatif, namun Annas mengatakan sementara ini waktu paling lama untuk melakukan perombakan 10 hari. “Pengguna masih tetap bisa menggunakan CPU, karena kami hanya membawa cassingnya saja. Sehingga meskipun lama, tidak akan mengganggu pekerjaan pengguna,’’ urainya.
Namun begitu, umumnya selain mengganti cassing, pengguna juga mengganti beberapa kompunen, atau melakukan install ulang CPU, atau melakukan upgrade program computer. Sehingga, saat dibawa pulang, CPU tidak sekadar baru penampilanya, tapi performanya juga meningkat. (vik/fia)