Acer Fasilitasi Pehobi Selfie

MALANG – Selain mengenalkan produk seri Liquid Z4 untuk pasar entry level, Acer juga meluncurkan Liquid Z5 dan Liquid E3. Kedua ponsel ini mengarah pada segmen menengah. Liquid Z5 dibanderol Rp 2 jutaan, sedangkan Liquid E3 Rp 3 jutaan.
Team Leader Erafone Arie Kurnianto menguraikan, Liquid Z5 bekerja dengan sokongan prosesor Dual Core keluaran MediaTek MT6572 dengan kecepatan 1.3 GHz. Untuk ponsel entry level kinerjanya cukup lumayan.
“Ponsel ini unggul di sisi kamera. Dua kamera ditempatkan Acer di bagian depan dan belakang ponsel. Untuk kamera utama di bagian depan, perangkat ini mendukung lensa 5 megapiksel. Hasil jepretan lensa tersebut tergolong apik untuk ukuran perangkat seharga Rp 2 jutaan. Gambar yang bening dengan warna yang tajam seketika terlihat, membuat pengguna pun berdecak puas. Sedangkan kamera depannya, perangkat ini dibekali dengan lensa VGA,” beber Arie pada Malang Post.
Umumnya lensa VGA memang tidak maksimal hasilnya. Tapi beda dengan Acer, beberapa teknologi yang ditanam, perusahaan asal Taiwan ini pun menjanjikan hasil yang maksimal.
“Selain itu, ada yang berbeda dengan Acer Liquid Z5. Acer memberikan tombol khusus kamera selfie di bagian belakang. Tombol ini memudahkan pengguna untuk mengambil foto diri sendiri,” urainya.
Sementara untuk Acer Liquid E3, Arie pun menguraikan. Keluarga baru Acer ini memiliki banyak kelebihan. Salah satnnya adalah kapasitas RAM 2 GB. Besarnya kapasitas RAM, memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lebih mulus. Selain itu, ponsel baru ini memiliki lensa kamera utama dengan bukaan alias diafragma f/1,8. Semakin kecil angka di belakang huruf “f”, berarti semakin besar bukaan lensa.
“Kondisi tersebut bermakna kamera di Liquid E3 lebih siap diajak memotret di lokasi berpencahayaan terbatas. Ia juga lebih piawai menonjolkan objek foto dengan memberikan efek kabur di latar belakang,’’ urainya sambil menambahkan, Acer Liquid E3 menggunakan kamera 13 megapiksel, dengan fokus otomatis dan lampu LED.  
Spesifikasi lainnya, Liquid E3 menggunakan prosesor empat inti (Quad Core) MediaTek MT6589 1,2 GHz, ROM 16 GB, selot microSD, Wi-Fi, bluetooth, dan GPS. Ada pula DTS Studio Sound radio FM yang siarannya bisa direkam. Saat ponsel kali pertama diaktifkan, ruang kosong di memori internal mencapai 12,78 GB. Sumber tenaga ponsel berasal dari baterai lithium polymer 2.000 mAh yang ditanamkan ke dalam bodi. (vik/nda)