Goyang Ponsel dengan Cocodile

MALANG – Bosan bermain game petulangan yang memusingkan, Cocodile bisa menjadi solusi. Game arcade ciptaan Edusurya Development Center ini menyajikan game sederhana, namun tetap seru saat dimainkan. Bahkan, game berkapasitas file 7.46 MB ini kerap membuat orang ketagihan.
Sejatinya, Cocodile Game memiliki permainan sangat sederhana. Dengan tokoh utama buaya, sedang berenang. Tentu saja tidak sesedarhana itu, dalam game pencipta juga memberikan rintangan berupa balok-balok kayu yang harus dihindari.
“Inti permainannya adalah, hanya menggoyangkan ponsel ke kiri atau ke kanan saja, untuk menghindari balok kayu,’’ kata Deby Anggia salah satu pemain Cocodile Game.
Setiap berhasil melintasi rintangan balok kayu, pemain pun langsung mendapat skor.  Menariknya, nilai yang tercatat sebagai skor  ini tidak tertulis mil sebagai tanda jarak tempuh, layaknya yang tertulis pada game-game buatan luar negeri. Pihak developer justru menuliskan angka KM di belakang angka jarak yang ditempuh.
“Contohnya kita berhasil melewati satu balok kayu, score yang didapat adalah 0.1 KM, begitu juga setelah melewati 9 balok kayu, akan tertulis 0.9 KM,’’ kata Deby.
Layaknya game Flappy Bird, skor tertinggi seketika terekam pada ponsel. Skor tersebut akan terlihat di akhir permainan. Contohnya sebelumnya, kita mendapat skor 10 KM, kemudian di permainan kedua kita dapat 5 KM, yang terekam tetap 10 KM. Dengan skor tertinggi tersebut, pengguna pun bernafsu untuk meningkatkan skornya.
“Yang buat ketagihan kan kita harus mengalahkan skor tertinggi diri kita sendiri,’’ tambah Deby. Meskipun terlihat sangat mudah, tapi jangan coba-coba menabrak balok kayu, karena bisa langsung game over.
Sementara sejak kali pertama ada di market Android yaitu Google Play Store, Cocodile sudah di unduh oleh 10.000 orang. Sejak kali pertama tercipta, game ini sudah beberapa kali melakukan pembaruan sistem. Terakhir pihak Develover mengeluarkan versi 2.0 10 Juni 2014 lalu. Seperti game-game lainnya, di versi yang baru ini Cocodile hadir lebih sempurna.  Yaitu rintangan baru, power up baru dan kostum crocodile baru.
“Kostumnya dapat diganti-ganti. Suara musiknya juga lebih seru jadi mainnya lebih asyik dan menegangnya tentunya,’’ tandas Deby yang mengatakan, game ini dapat diunduh oleh Android versi 4.0 ke atas secara gratis.(vik/fia)