Jual Samsung S5 KW? Siap-siap Dipolisikan!

Samsung Indonesia menyadari akan kehadiran Galaxy S5 KW alias palsu. Mereka pun tak tinggal diam untuk mengantisipasi peredaran perangkat abal-abal yang menjiplak ponsel flagship-nya tersebut.
"Dari kami sebetulnya mengantisipasi dengan dua hal. Pertama adalah Samsung Indonesia melaporkan ke pihak berwenang mengenai hal tersebut. Setelah melaporkan, ya kembali ke pemerintah apakah akan ditindaklanjuti atau dibiarkan. Kami kan bukan polisi, yang bisa mengambil tindakan sendiri," ujar Vice President IT & Mobile Business Samsung Andre M.E Rompis seperti yang dilansir dari Detik, Rabu (18/6/2014).
Cara kedua, Samsung pun gencar melakukan edukasi kepada konsumen untuk membeli perangkat ke dealer resmi. Termasuk mengingatkan akan bahaya ketika membeli barang KW. "Tapi itu tadi, hak konsumen untuk membeli smartphone KW dan hak penjual untuk menjualnya. Tapi kalau pihak dealer resmi yang menjual (barang KW), kita pasti akan menegurnya," tandas Andre.
Popularitas seri ponsel Galaxy Samsung memang kerap menjadikannya sasaran produk tiruan. Tak terkecuali ponsel flagship terbaru Galaxy S5 yang kini juga jadi korban ponsel KW dan telah mulai bertebaran.
Sekilas bakal sulit membedakan Galaxy S5 versi asli dan KW. Apalagi melihat tampilan dan materialnya yang bisa dibilang sama persis. Namun bila teliti, bagian pinggiran layar versi KW terlihat lebih tebal. Tak seperti versi asli yang tipis.
Itu baru dari segi tampilan, perbedaan makin kentara saat versi KW dihidupkan. Kualitas layarnya berbeda jauh dari versi aslinya karena selain resolusinya sebatas qHD (960x540 pixel), kerapatan pixel-nya juga dipastikan jauh lebih rendah. (dtc/nda)