Isi Pulsa XL dengan Kartu Kredit

PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Visa meluncurkan layanan terbaru Isi Pulsa melalui kartu kredit atau debit yang berlogo Visa. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang pulsa secara aman dan cepat, kapan pun, di mana pun, langsung dari ponsel atau PC mereka menggunakan kartu kredit atau debit Visa yang diterbitkan oleh bank penerbit di Indonesia.
Peresmian kerjasama kemitraan untuk penyediaan inovasi layanan ini dihadiri langsung oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi serta Presiden Direktur PT VISA Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad, di Singapura, kemarin.
Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan inovasi kerja sama dengan kartu kredit dan atau kartu debit ini merupakan layanan pertama di Indonesia yang memudahkan penggunanya untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja tanpa harus membawa kartu kredit dan atau debitnya. Saat ini berdasarkan data dari Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI), jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia mencapai lebih dari 16 juta orang. Melalui layanan baru pengisian pulsa ini XL berharap dapat memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan-pelanggan XL.
“Tidak hanya melalui cara konvensional, ATM, ataupun merchant-merchant lain seperti supermarket, kini isi pulsa juga bisa melalui kartu kredit atau debit Visa. Dengan penambahan electronic channel ini, kami juga berharap akan dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi pelanggan kami yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Malang Post, kemarin.
Hal yang serupa diutarakan Presiden Direktur, PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad.  “Kami sangat senang bekerjasama dengan XL Axiata untuk memungkinkan pelanggan XL melakukan isi pulsa untuk XL pra-bayar dengan menggunakan kartu Visa melalui aplikasi atau website MyXL, kapan saja, dan di mana saja, daripada pelanggan harus ke toko atau ATM. Pelanggan XL sekarang bisa menikmati kemudahan dan keamanan lebih yang diberikan oleh Visa dan tidak perlu lagi kuatir mengenai kehabisan pulsa,” katanya.
Untuk dapat melakukan isi ulang, pelanggan cukup mengakses layanan ini melalui website atau aplikasi MyXL, memilih “Isi Pulsa”, dan melanjutkan instruksi yang diberikan. Bagi Pelanggan yang belum melakukan registrasi, maka pelanggan akan diminta untuk menuliskan nomor kartu kredit sebelum menentukan jumlah pulsa yang akan dibeli. Proses pembelian ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi isi ulang (one time reload) dan pembelian pulsa akan dipotong langsung dari dana atau limit kartu. Pelanggan dapat mengisi pulsa dengan denominasi mulai dari 25 ribu hingga 200 ribu rupiah. Pulsa juga dapat ditujukan ke nomor XL lain selain pemilik kartu kredit. Sementara bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi, pelanggan hanya cukup memasukkan M-Pin (Personal Identification Number) sebagai validasi. (nda)