L Series Angkat Pamor LG

MALANG – Persaingan antara Samsung dan LG di dunia gadget terus berlangsung. Sama-sama berasal dari negeri ginseng, kedua vendor raksasa ini berlomba-lomba menampilkan produk terbaiknya demi menarik perhatian pasar.
Jika biasanya Samsung merajai penjualan ponsel pintar, namun saat ini mereka harus lebih berhati-hati. Sebab, LG mulai menebar ancaman yang cukup serius. Terbukti, dalam satu bulan terakhir, penjualan ponsel LG di beberapa toko ponsel meningkat 100 persen.
Di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) contohnya. Pusat penjualan ponsel dengan status modern channel ini mampu melakukan penjualan hingga 30-35 unit sebulan. Padahal sebelumnya, penjualan ponsel LG hanya bertengger pada angka tidak lebih dari 20 unit perbulan. “Memang belum mengalahkan kompetitornya, Samsung. Tapi bulan ini penjualannya melesat hampir 100 persen,” kata Head Store Manager Erafone MOG, Trie Hermawan pada Malang Post, kemarin.
Kondisi yang sama juga terjadi di toko lainnya, seperti Karna Jaya dan Tiga Putra. Angka penjualan ponsel LG terus mengalami peningkatan. Di Karna Jaya dalam satu bulan terakhir lebih dari 50 unit ponsel LG terjual. Jumlah tersebut cukup fantastis, lantaran sebelumnya pihaknya hanya mampu menjual antara 20-30 unit.  Sementara di Tiga Putra pun demikian. Pihak toko mampu menjual hingga 30 unit perbulan.
Lalu apa yang menjadi penyebab meningkatnya penjualan produk LG? Kondisi positif ini tak lain adalah hadirnya empat ponsel L Series terbaru LG, yakni L40 Dual, L70 Dual, L80 Dual, dan L90 Dual. Kehadiran keempat ponsel L Series ini betul-betul memikat para pecinta gadget, terutama kelas menengah.
Trie mengatakan, secara produk L series terbaru ini sangat memikat. Selain dibekali dengan sistem operasi terbaru, Android KitKat, harga yang ditawarkan juga sangat menggiurkan. “L40 contohnya, ponsel ini hanyha dibanderol dengan harga resmi Rp 1,299 juta. Meski terjangkau, tetapi spesifikasi dan fitur yang sangat lengkap di kelasnya,” kata Tri
LG L40 sendiri tampil dengan bentuk klasik. Ponsel dibekali dengan layar 3.5 inch. Layar tersebut memiliki resolusi 480x320 piksel, dengan tingkat kepadatan warnanya 165 ppi. Kinerjanya sudah mendukung dua inti prosesor masing-masing memiliki kecepatan 1.3
GHz.
Di atasnya, LG menghadirkan L70. Dibanderol dengan harga Rp 2,145 juta, perangkat ini memiliki fitur sangat lengkap. Mulai dari layarnya yang berukuran lebih besar, 1 inch dibandingkan L40, perangkat ini juga sudah mendukung dua kamera.
Yang paling memikat, tentu saja seri L90. Ponsel ini ditenagai dengan mesin prosesor Quad Core. Layar ponsel menggunakan jenis IPS, dengan ukuran seluas 4.7 inch. Kinerja ponsel ini juga mendukung memory RAM 1 GB, dan ROM 8 GB. “Untuk aktivitas sehari-hari, L90 cukup menarik. Setidaknya, kehadirannya mampu menjadi asisten sang pengguna,” tambahnya. (vik/nda)