Layar Luas Bikin Puas

MALANG – Upaya Polytron  melawan persaingan bisnis ponsel berlayar lebar dibuktikan dengan hadirnya Quadra V5, yang memiliki layar seluas 5.5 inci. Dengan layar yang  jumbo tersebut, ponsel baru ini masuk dikategori phablet.  
Customer Service Erafone Mall Olympic Garden,  Ayu Wahyu menguraikan, Quadra V5 merupakan ponsel pertama Polytron yang mengusung layar 5.5 inci. Sebelumnya, Polytron hanya memiliki line up dengan interface seluas 4 hingga 5 inci saja.
“Baru Wizard V5 inilah, yang dibekali  Polytron dengan layar yang lebih dari 5 inci,’’ kata Ayu.
Dia juga mengatakan, porsi layar lebar yang lebih lebar tersebut, diharapkan mampu mengakomodasi seluruh kebutuhan penggunanya. Tidak sekadar kebutuhan berkomunikasi, telepon, SMS, atau melakukan update media sosial dan browsing. Layar jumbo ini juga dapat dimanfaatkan pengguna untuk nonton film atau bermain game.
“Sudah pasti, dengan layar yang lebih besar, game bisa dimainkan dengan leluasa, termasuk menonton film lebih puas,’’ katanya.
Sementara untuk kualitas tampilan layarnya, Ayu mengaku  layar ponsel dengan seri W75550 ini belum bisa dibilang mewah, bahkan cenderung standar. Itu karena Polytron hanya mendukung layar ponsel barunya itu dengan teknologi FWVGA yang memberikan resolusi warna 480 x 854 piksel. Sehingga sudah bisa dipastikan, warna maupun gambar akan terlihat tidak terlalu istimewa.
Sementara untuk kinerjanya, ponsel yang memiliki dimensi 79,5 x 11,2 x 157,7 mm dengan berat sebesar 135 gram ini telah disokong oleh prosesor Quad-Core Cortex-A7 jenis chipset MediaTek MT6589 dengan kecepatan 1,2 GHz.  Kinerja mesin tersebut disokong dengan RAM sebesar 1 GB. Polytron juga menambahkan chip grafis GPU PowerVR SGX544MP.  
“Untuk kinerjanya memang tidak perlu diragukan. Perangkat ini mampu menjalankan multitasking dengan baik, dengan adanya kolaborasi antara memori RAM dan prosesor,’’ urainya.
Ponsel baru ini beroperasi dengan operating sistem Android Jelly Bean 4.2. Memiliki memory internal 4 GB yang dapat diperluas menggunakan MicroSD hingga 32 GB.
Di sisi kamera, Polyron juga tidak bisa diandalkan. Itu karena Polytron hanya menanamkan kamera seluas 5 megapiksel untuk kamera utamanya di belakang. Kamera tersebut kalah dengan Lenovo S920 yang sudah dibekali dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel. Fitur LED Flash dan auto focus sedikit memberikan nilai plus, lantaran dengan adanya dua fitur tersebut memberikan kemudahan pengguna saat menjepret foto.
Namun  begitu, untuk kamera depan Polytron tidak main-main. Itu karena Polytron juga menanam lensa berkekuatan 5 Megapiksel. “Pengguna yang suka foto selfie akan dimanjakan dengan ponsel ini,’’ tambah Ayu. Semua kinerja ponsel ini disuplay oleh daya baterai sebesar 2250 mAh yang mampu bertahan hingga 210 jam dalam keadaan stand by. Sedangkan untuk harganya, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.(vik/fia)