Fisik lebih besar

MALANG –  Sony kembali mengenalkan produk terbarunya di kelas smartphone, yakni Xperia M2. Ponsel baru ini mulai menghiasi pasar gadget Malang sejak beberapa hari lalu. Kehadirannya pun cukup memikat, lantaran selain memiliki desain yang mewah, perangkat ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Customer Service Erafone Mall Olympic Garden (MOG),  Dina Mariana menyebutkan, ponsel baru ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. “Ini merupakan generasi kedua dari Xperia M,” katanya.
Meskipun menyandang predikat sebagai produk penyempurnaan, namun Xperia M2 sama sekali tidak berkiblat pada pendahulunya. Terutama pada bentuk fisiknya. Secara desain, Xperia M2 memang berubah total. Mengusung desain unibody, desain perangkat ini mirip dengan Sony Xperia Z. “Jika sebelumnya desain Xperia M hampir mirip dengan Xperia J, dengan baterai yang dapat dilepas, namun pada generasi barunya ini, Sony justru menanamkan desain unibody, alias baterainya tidak bisa dilepas,” paparnya.
Tampilan belakangnya pun tidak berbeda dengan Xperia Z. Sony yang masih mempercayakan bahan plastik bening mengkilat di bagian belakang membuat perangkat ini tampak berkilau. Namun begitu, Sony tidak memberikan banyak perlindungan pada bagian belakang ponsel ini. Sehingga pengguna pun disarankan memberikan pelindung, agar casing bagian belakang ponsel ini terhindar dari goresan.
 “Karena mengusung bentuk unibody, maka berbagai port seperti SIM Card, Memory External, terletak di bagian samping. Pengguna hanya perlu membuka penutup port untuk memasukkan SIM Card dan memory external, dan menutup kembali port tersebut setelah kartu telah terpasang,” urai gadis berambut panjang ini. Untuk tombol power diletakkan Sony di bagian samping kanan ponsel, sedangkan untuk volume berada di samping kiri. Sedangkan untuk speaker diletakkan Sony di bagian bawah.
“Letak speaker di bagian bawah ini menjadi langkah terbaik Sony. Dengan begitu, pengguna tidak akan terganggu saat mendengarkan musik, maupun menonton film. Suara menggelegar seketika terdengar tanpa terhalang apapun,” tegasnya. Bukan itu saja, ponsel ini juga tetap dibekali dengan tombol shuter untuk kamera. Tombol shuter ini menjadi ciri khas Sony, untuk memberikan kemudahan pengguna mengabadikan berbagai moment. “Sebab saat itu juga ponsel langsung masuk pada menu kamera, dan bisa langsung menjepret,” terang Dina.
Sony juga membenamkan dua kamera pada perangkat barunya ini. Kamera utama, Sony menanamkan lensa berkekuatan 5 megapiksel, lengkap dengan auto focus dan LED Flash. Sedangkan kamera keduanya Sony masih membubuhkan lensa jenis VGA. “Dari semua spesifikasi, hanya kamera saja yang tidak berubah antara Sony Xperia M dan Xperia M2. Yaitu masih mengandalkan lensa berkekuatan 5 megapiksel. Hanya saja, fitur kamera pada Xperia M2 ini lebih lengkap, sehingga pengguna pun bisa lebih kreatif, untuk menciptakan hasil jepretan,” pungkas dia. (vik/mar)