Vandroid q7A Advan Alternatif Keypad

MALANG - Keypad menjadi daya tarik tersendiri untuk perangkat seluler. Itu karena keypad menawarkan kemudahan pengguna dalam hal berkirim pesan. Tombol-tombol keypad meminimalisir terjadinya kesalahan saat pengguna ingin berkirim pesan maupun chatting. Peluang itulah kemudian dimanfaatkan Advan untuk menggaet pasar. Melalui produknya Vandroid q7A Advan menghadirkan ponsel yang dilengkapi dengan keypad.
Promotor Advan Citra Kartikasari menyebutkan, keypad yang terdapat pada q7A memiliki model qwerty. Keypad ini bisa digunakan dengan mudah oleh para pengguna, pemula maupun orang dewasa sekalipun. "Umumnya user kurang senang dengan ponsel touchscreen, lantaran kerap mengalami kesalahan huruf saat berkirim pesan. Dengan keypad model qwerty ini, semua itu bisa diatasi," urainya.
Namun begitu, untuk pengguna yang ingin bertouch screen ria, juga tidak masalah, lantaran layar q7A ini juga dilengkapi dengan layar touchscreen. "Intinya perangkat ini hadir sebagai paket lengkap. Ada keypad untuk mempermudah berkirim pesan juga ada touchscreen untuk menggunakan yang ingin menyentuh layar guna masuk ke menu," urai gadis yang memiliki wilayah tugas di Ivan Cell, Dinoyo ini.
Sementara untuk spesifikasinya, perangkat berbasis Androrid ini dibekali dengan kinerja standart. Proseros dual core yang diusung memiliki kecepatan 1.2 GHz. Ditambah memori RAM berkapasitas 512 MB sedikit memberi kelancaran pengguna saat melakukan multitasking. "Multitasking bisa dilakukan, hanya saja aplikasi yang dapat dibuka  tidak sebanyak prosesor Quad Core, dengan RAM 1 GB," urai gadis berambut panjang.
Layar 3.5 inci juga cukup mumpuni, untuk pengguna beraktifitas. Hanya saja dengan model layar tersebut akan kurang nyaman digunakan bermain game."Ponsel ini memang tidak di fokuskan pada fungsi multimedia, melainkan lebih pada aktifitas sehari-hari, seperti berkirim pesan, chatting, melakukan update status sosial media, browsing dan lainnya," ujarnya.
Layaknya vendor lainnya, Advan juga memasang dua kamera pada perangkat ini. Masing-masing 3 megapiksel di belakang dan 1.3 di depan. Kamera tersebut dapat digunakan pengguna utuk mengabadikan berbagai moment sekaligus untuk foto selfie dan video chatting.
Untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan koneksifitas Bluetooth, WiFi, dan multimedia seperti MP3, MP4  dan lainnya. "Untuk bisa membawa pulang perangkat ini kami banderol dengan harga Rp 800 ribuan," ujar Citra. (vik/udi)