HP Slate 7 Voice Bidik Segmen Menengah

MALANG – Setelah dilaunching Mei lalu di Jakarta, HP Slate7 Voice mulai hadir di pasar gadget Malang Raya. Perangkat berbentuk tablet berukuran 7 inci ini mulai menghiasi etalase gerai penjualan ponsel dengan harga Rp 2 jutaan.
Owner Indo Mobile Cell, Jimmy Etmada menguraikan, HP Slate7 Voice menjadi warna baru, untuk produk tablet, dari perusahaan yang dulu focus pada dunia komputasi atau notebook.
Seperti diketahui, sebelumnya Asus juga menciptakan Fonepad untuk seri tablet 7 inci, Acer juga  mengenalkan seri Iconia untuk kelas tabletnya.
“Ini bukti, bahwa tablet menjadi perangkat yang mampu mengakomodasi keinginan penggunanya, baik dalam segi bermain, bersantai maupun bekerja,’’ katanya.
Sementara untuk produknya sendiri, HP Slate7 voice hadir dengan fitur yang komplit. Dibekali dengan prosesor Quad Core, memungkinkan  pengguna untuk melakukan aktifitas secara bersamaan. Baik itu  melalui email, web surfing hingga bermain, atau streaming musik maupun video.
Perangkat ini bekerja dengan Operating Sistem (OS) Android 4.2, menyediakan berbagai aplikasi yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. Untuk memori internalnya, perangkat ini memiliki wadah 16 GB, yang dapat diperluas hingga 64 GB.
“Penyimpanan yang sangat luas ini memberikan kemudahan pengguna untuk menyimpan berbagai file, maupun aplikasi dengan sangat mudah,’’ katanya.’
Untuk tampilannya, perangkat ini juga tidak perlu diragukan. Layar jenis In-Plane Switching (IPS)  seluas 7 inci, mampu memancarkan resolusi High Definition (HD) 1280 x 800 piksel. Kelebihan lain yang diusung perangkat ini adalah baterai. Perangkat yang memiliki ketebalan 9.5 mm ini dibekali dengan baterai yang cukup besar yaitu 4100 mAh. Kapasitas daya yang disediakan tersebut cukup meyakinkan, perangkat ini bisa diajak mobile, tanpa perlu khawatir kehabisan daya.
“Umumnya tablet hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3000-3500 mAh saja. Sedangkan HP Slate7 Voice ini dibekali dengan baterai 4100 mAh,’’ urainya.
Layaknya vendor lainnya, HP juga memasang dua kamera pada perangkat ini. Yakni kamera utama di belakang 5 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel. Dua kamera tersebut memberikan kemudahan pengguna untuk berfoto ria, maupun melakukan video chatting.
HP memberikan layanan yang berbeda pada produknya. Menunjuk PT Trikomsel Oke. Tbk  sebagai distributor, HP membuka layanan purna jual, dengan layanan antar jemput. Layanan antar jemput ini tersebar di 300 kota seluruh Indonesia. Bukan itu saja, HP juga memberikan ganti produk jika ada masalah pada pemakaian 3 bulan.(vik/fia)