Usung Buku Pelajaran Digital

MALANG - Fantasy series tidak hanya berlaku untuk produk ponsel. Mito juga membenamkan kata Fantasy pada produk tablet terbarunya yakni Mito T77.  Dengan membenamkan kata tersebut, Mito pun berharap tablet dengan layar seluas 7 inci ini juga diterima pasar.
Promotor Mito, Fiko Cahyono menguraikan, seri Fantasy menjadi icon Mito untuk produk-produk terbarunya. Tidak sekadar menghadirkan desain menarik, perusahaan lokal ini juga membenamkan spesifikasi serta fitur yang lengkap untuk setiap produk terbarunya itu. 
Terutama pada produk tabletnya ini. Mito sengaja menanamkan aplikasi lain dari pada yang lain. "Mito Fantasy Tablet dibekali dengan aplikasi BSE, ini yang membuat produk kami berbeda," kata Fiko. Dia juga menjelaskan aplikasi BSE merupakan aplikasi untuk buku pelajaran, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas dan Sederajat. "Ada 1300 judul buku pelajaran yang bisa dibaca secara online oleh para siswa," kata Fiko, yang nengatakan materi atau buku pelajaran di aplikasi BSE ini tersedia dengan formt PDF. "Materi tersebut langsung bisa dibaca oleh  Mito Fantasy Tablet, setelah diunduh tentunya," kata pria ini, sembari mengatakan dengan adanya aplikasi BSE ini membuktikan bahwa Mito tidak hanya hadir dengan produk untuk kelas dewasa, tapi juga anak-anak.
"Saat ini anak-anak cukup familiar dengan produk tablet, sehingga dengan aplikasi BSE ini, anak-anak bisa menjadikan perangkat ini sebagai sarana belajar,” katanya.
Selain aplikasi BSE, kelebihan lain perangkat ini terdapat pada cassing belakangnya. Mito yang tidak ingin produknya terkesan murahan sehingga membalut bagian belakangnya dengan casing  bermotif abstrak.
Siapapun orangnya dipastikan akan tertarik saat melihat bagian belakang perangkat ini. "Kami ingin menghadirkan perangkat yang multi fungsi, dengan desain yang menarik juga," katanya.
Sementara untuk spesifikasinya, ponsel ini telah dibekali dengan sistem Android terbaru 4.4 atau biasa disebut dengan nama KitKat. Ponsel ini bekerja dengan mesin dua inti masing-masing memiliki kecepatan 1.3 GHz. RAM 512 MB memberikan sedikit sokongan tenaga untuk membuka berbagai file aplikasi.
Layar yang diusung merupakan layar jenis TFT seluas 7 inci, WSVGA, beresolusi 600 x 1024 piksel. "Layarnya sudah mendukung 5 point sentuhan. Sehingga pengguna bisa melakujan cubit untuk menutup aplikasi atau membuka tangan untuk memperbesar tampilan layar," katanya.
Urusan penyimpanan, Mito menyediakan wadah, seluas 4 GB yang bisa diperluas hingga 33 GB. Dua kamera di bagian depan dan belakang juga bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengabadikan moment, termasuk untuk video chat ataupun berselfie ria.
Baterai berkapasitas 2600 mAh, mampu mengiringi laju perangkat hingga seharian penuh.
Perangkat ini juga mendukung fitur Baidu, calculator, clock, calender, media player, FM Radio, video dab audio, recorder dan,GPS. (vik/fia)