Casing Belakang Nokia X Diburu

MALANG –  Beberapa waktu lalu, Nokia meluncurkan ponsel barunya yakni Nokia X. Kehadiran ponsel baru ini cukup mendapat respon, terutama pengguna fanatic Nokia. Hal inilah kemudian membuat Nokia melakukan ekspansi dengan menciptakan berbagai perangkat penunjang berupa aksesoris. Mulai dari casing belakang yang bisa diganti, hingga head set untuk mereka yang suka mendengarkan music. Aksesoris tersebut ditawarkan dengan harga yang relative terjangkau. 
Customer Service Global Teleshop Silvy Novita menjelaskan, saat ini aksesoris Nokia X yang paling banyak diburu user adalah Back Cover atau casing belakang. 
“Cassing belakang Nokia X dapat dibuka, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengganti dengan warna sesuai selera,’’ kata Silvy.
Namun begitu, back cover ini yang ditawarkan pun tidak banyak pilihan warnanya. Sesuai dengan pilihan warna Nokia X, Nokia hanya menyediakan 6 pilihan warna untuk casing belakang tersebut. 
“Warna yang tersedia putih, kuning, hijau, merah, orange dan hitam,’’ katanya. 
Nokia X merupakan produk pertama Nokia berbasis Android. Ponsel ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 1.599.000. Melihat fisik dan harganya, ponsel ini ditujukan untuk kelas menengah, dan kaum remaja. 
“Umumnya remaja memilih ponsel dengan warna-warna ceria, dengan adanya back casing yang dijual terpisah ini, penggunanya pun akan semakin puas,’’ tambah wanita asli Singosari ini.
Sementara untuk Nokia X sendiri hadir sebagai ponsel dual SIM GSM-GSM, salah satubnya telah mendukung jaringan HSDPA 900 / 2100. Ponsel ini dibekali dengan layar LCD 4.0 inci 480 x 800 pixel, memiliki kerapatan warna 233 ppi,. Kinerjanya menggunakan Nokia X Platform 1.0, dengan acuan Operating Sistem Android 4.1 Jelly Bean. Prosesor Dual-core 1 GHz Cortex A5 Qualcomm Snapdragon S4 Play dan memory RAM 512 MB, memberikan sensasi kinerja yang cukup untuk ponsel sekelasnya. Sedangkan untuk memory internalnya, perangkat ini memiliki wadah seluas 4 GB. Nokia juga membekali ponsel barunya ini dengan kamera belakang 3.15MP (2048 x 1536 piksel). 
“Semua kinerja ponsel disokong dengan baterai 1500 mAh. Baterai terssebut mampu bertahan hingga 10 jam untuk pemakaian aktif,’’ tandas Silvy. (vik/oci)